Begini Cara ACC Permudah Kaum Milenial Miliki Mobil
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 11 Februari 2019 13:29 WIB
Astra Credit Companies (ACC), meluncurkan aplikasi mobile acc.one, di Hotel Westin, Kuningan, Jakarta, Jumat, 8 Februari 2019. TEMPO/Khairul Imam Ghozali
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, JakartaAstra Credit Companies (ACC) punya cara jitu untuk menarik pasar generasi milenial sekaligus mempermudah mereka untuk memiliki mobil. Yakni dengan sebuah aplikasi yang dinamai acc.one.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Kredit Mobil yang Tak Membebani? Nih Kiatnya

Diluncurkan pada Jumat 8 Februari 2019 di Jakarta, acc.one disebut Chief Sales and Markering Officer ACC, Tan Chian Hok, merupakan cara berbentuk aplikasi untuk memudahkan pengajuan ataupun proses kredit mobil bagi kaum milenial.

Menurut dia, berdasarkan data yang perusahaan ini, kaum milenial saat ini menjadi konsumen yang paling tinggi kontribusinya di ACC. Ditambah produsen mobil yang juga dianggap banyak menyasar pasar kaum milenial menjadikan acc.one disebut sebagai jalan mudah bagi kaum milenial yang ingin punya mobil.

"Kalau melihat data, 60 sampai 70 persen pelanggan kita itu usianya 35 tahun ke bawah, dan dengan mobil-mobil baru yang bakal keluar, dan sasarannya adalah generasi milenial, saya pikir ini (acc.one) adalah tujuan yang sangat baik," ujar Tan Chian Hok.

Selain itu, Chief Executive Officer (CEO) ACC, Siswadi menambahkan, acc.one adalah tahap digitalisasi layanan mereka yang lebih terintegrasi setelah sebelumnya meluncurkan aplikasi ACC Yes! Pada 2016 dan ACC Bid pada 2018.

Simak: Alasan Kredit Mobil dan Motor Bekas Tetap Diminati Konsumen 

"ACC Yes! Sejak 2016 hingga sekarang sudah menghasilkan 12.500 aplikasi dengan jumlah pokok hutang pembiayaan Rp 1,5 triliun. ACC Bid sejak Agustus 2018 hingga saat ini telah berhasil menjual 630 unit dengan nilai transaksi lelang Rp 67,7 triliun," tuturnya.

Dalam aplikasi acc.one terdapat beberapa fitur, yakni Cari Mobil, Cari Dana, dan Layanan Pelanggan.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi