Total Oil Banderol Pelumas Khusus LCGC Rp 100 Ribu per Liter
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 13 Februari 2019 16:06 WIB
Peluncuran pelumas Total untuk mobil LCGC di Jakarta, 13 Februari 2019. TEMPO/Khairul Imam Ghozali

GOOTO.COM, Jakarta - PT Total Oil Indonesia meluncurkan dua produk pelumas terbarunya yang diklaim khusus untuk jenis mobil low cost green car (LCGC). Produk dibanderol mulai kurang dari Rp 100 ribu.

Namun sayangnya pihak Total Oil melalui Managing Director PT Total Oil Indonesia, Franck Giraud, tidak mengkonfirmasi secara detil terkait harga kedua produk tersebut.

Kedua produk baru tersebut yaitu Total Quartz 8000 Future GF-5 0W-20 full synthetic dan Total Quartz 7000 Future GF-5 5W -30 semi synthetic. Giraud menyebut harga cukup kompetitif.

Baca: Total Oil Luncurkan Pelumas Khusus untuk Mobil LCGC

"Harga untuk produk ini cukup kompetitif dibanding produk lain di pasaran harga mungkin tidak di share hanya gambaran saja, mulai dibawah Rp 100 rb untuk yang Total Quartz 7000 Future GF-5 5W -30, sedangkan Total Quartz 8000 Future GF-5 0W-20 lebih mahal tapi cukup kompetitif dari yang di pasaran," katanya di Jakarta, Rabu 13 Februari 2019.

Di luar itu, Giraud menjelaskan alasan kenapa baru sekarang PT Total Oil Indonesia meluncurkan produk khusus untuk LCGC. Mengingat, mobil murah dan ramah lingkungan tersebut sudah cukup lama hadir di Indonesia.

Dan bahkan menjadi salah satu jenis mobil yang diminati oleh konsumen di pasar roda empat Indonesia. Tercatat Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), penjualan LCGC berkontribusi sebesar 20 persen dari seluruh penjualan kendaraan roda empat Indonesia, di angka 230.444 unit, cukup mencerminkan LCGC masih diminati oleh konsumen.

"Memang seharusnya sejak dari dulu tapi ini memang bagian dari strategi kami," ujarnya.

Baca: Honda Brio dan Daihatsu Sigra Selamatkan Penjualan Mobil LCGC

Total Quartz 8000 Future GF-5 0W-20 sendiri merupakan pelumas mesin multi-grade fully synthetic, yang telah diakreditasi dengan spesifikasi API Service SN dan ILSAC GF-5, juga kompatibel dengan persyaratan API dan ILSAC sebelumnya. Hadir dalam kemasan 1 liter dan 3 liter.

Sedangkan Total Quartz 7000 Future GF-5 5W-30 adalah pelumas mesin multi-grade semi-synthetic, untuk perlindungan optimal. Produk ini telah diakreditasi dengan spesifikasi API Service SN ILSAC GF-5, juga kompatibel dengan persyaratan API dan ILSAC sebelumnya. Hadir dalam kemasan 1 liter dan 4 liter.

#LCGC
#Total
#Pelumas

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi