Total Oil Sudah Punya Produk untuk Mobil Listrik
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 13 Februari 2019 17:49 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen pelumas menjadi salah satu yang terancam keberadaannya dengan kemunculan era mobil listrik di Indonesia. Namun beda halnya dengan Total Oil yang mengaku sudah punya produk untuk mobil listrik.

Seperti yang disampaikan Managing Director PT Total Oil Indonesia, Franck Giraud, bahwa Total Oil sudah punya produk yang dirancang khusus untuk mobil listrik.

Baca: Cara Pelumas Total Mempopulerkan Balap Drifting

"Total sendiri telah memiliki total electric vehicle fluids yang diluncurkan tahun lalu November 2018, jadi baru 3 bulanan," katanya kepada wartawan, di Jakarta, Rabu 13 Februari 2019.

Hal tersebut diklaim Total Oil menjadikannya produsen pelumas pertama yang sudah punya dan memasarkan pelumas untuk mobil listrik.

"Dan kami menjadi satu-satunya yang dapat menyediakannya, kami menyebutnya Total Quartz EV fludis," ujar Giraud.

Baca: 4 Produk Total Siap Bersaing dengan Pertamina, Simak Kelebihannya

Namun memang sayangnya produk tersebut belum bisa dihadirkan oleh PT Total Oil untuk pasar Indonesia. Alasannya lanjut Giraud menjelaskan, karena belum ada permintaan di Indonesia. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan produk tersebut nantinya hadir di Indonesia.

Selain itu, diharapakan dengan adanya Total Quartz EV Fluids tersebut, dapat menggambarkan bahwa PT Total Oil Indonesia siap dengan adanya era baru mobil listrik di industri otomotif Indonesia.

"Saat ini memang belum tersedia di Indonesia karena demandnya belum ada tapi saya harap memberikan gambaran bahwa Total sendiri sudah siap," tutur Giraud.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi