Dukung Pendidikan, Hino Sumbang Alat Peraga ke STT Wastukancana
Reporter: Bisnis.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 13 Februari 2019 20:15 WIB

GOOTO.COM, JakartaHino Indonesia menyerahkan alat peraga transmisi, spring, injection pump dan komponen kendaraan bermotor Hino kepada Jurusan Teknik Mesin, Sekolah Tinggi Teknologi Wastukancana, Purwakarta, Rabu, 13 Februari 2019. 

Kazushi Ehara, Presiden Direktur PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI), selaku Agen Pemegang Merek (APM), menekankan komitmen Hino Indonesia untuk melanjutkan konsep pembangunan infrastruktur berkarakter di Purwakarta, khususnya peningkatan akses dan pelayanan pendidikan tinggi di Kabupaten Purwakarta.

"Yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Purwakarta," ujarnya dalam kata sambutannya di hadapan civitas akademika Sekolah Tinggi Teknologi Wastukancana.

Baca: Donasi Alat Peraga, Hino Indonesia Bantu Kembangkan SDM di Papua

Alat peraga yang diberikan akan dipakai sebagai sarana penunjang proses belajar mengajar bagi mahasiswa, dan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para calon sarjana teknik mesin yang andal dan siap untuk memberikan kontribusi pada kemajuan Kabupaten Purwakarta.

Selama lebih 35 tahun, Hino Indonesia telah menjadi bagian dalam derap langkah pembangunan di Indonesia dan berkomitmen untuk tetap memanfaatkan potensi dalam negeri, baik sumber daya industri maupun sumber daya manusia. Dalam menjalankan operasional usahanya, Hino Indonesia telah menyerap ribuan sumber daya bangsa Indonesia yang ahli dalam bidangnya masing-masing.

Kegiatan industri dan bisnis Hino di Indonesia, hadir melalui PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI), selaku agen pemegang merek (APM), sekaligus pabrikan kendaraan bermotor Hino dan komponennya, serta PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) selaku distributor utama kendaraan Hino di Indonesia.

Baca: Hino Dukung Riset Mobil Listrik di Universitas Indonesia

Selama kurun waktu 1 dekade terakhir telah aktif melakukan kegiatan tanggung jawab sosial (CSR) secara berkesinambungan di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Bupati Purwakarta berkomitmen akan melanjutkan konsep pembangunan infrastruktur berkarakter di Purwakarta yang telah terbukti bisa membawa Kabupaten Purwakarta semakin dikenal di dunia.

Pembangunan yang dilakukan harus melahirkan implikasi ekonomi bagi masyarakat Purwakarta. Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, menjadi salah satu upaya untuk memudahkan aktivitas ekonomi masyarakat.

Seiring dengan itu, masyarakat pun bisa menikmati hasil usahanya sekaligus menggunakan infrastruktur yang baik. Hasil produksi masyarakat di pedesaan dapat lebih mudah dimobilisir ke desa tetangga atau bahkan ke kota. Saluran distribusi akan menjadi lancar dan berimplikasi langsung terhadap terjangkaunya harga di pasaran.

BISNIS


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi