Cara Kota Surabaya Mengurangi Balap Liar di Jalan Raya
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 18 Februari 2019 17:43 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Pemerintah Kota Surabaya gerah dengan banyaknya aksi balap liar di sejumlah jalanan di kota Pahlawan tersebut. Selama ini, aksi balap liar berpotensi membahayakan keselamatan pengendara lain dan melanggar ketertiban lalu lintas. Sehingga pemerintah menyediakan lintasan balap gratis.

Baca: Serunya Komunitas Motor Yamaha Keliling Sirkuit Sentul

Dengan adanya lintasan balap gratis diharapkan para pembalap liar yang kebanyakan digandrungi para anak muda itu bisa menyalurkan hobi dan bakatnya ke lintas balap. Mereka tak lagi menggunakan jalan raya untuk balap yang membahayakan para pengguna jalan lainnya.

Informasi adanya lintas balap gratis tersebut disampaikan langsung oleh Humas Pemda Surabaya seperti yang dilansir Tempo.co, Senin 18 Februari 2019 dari aku Twitter resmi mereka, @BanggaSurabaya.

"Nggggeeennngggg..!! Merasa jago balap motor tapi bingung pakai lintasan mana? Yuk, latihan di sirkuit balap motor milik Pemkot Surabaya. Gratis!" tulis akun tersebut.

Dari cuitan akun tersebut warga juga bisa tahu cara untuk menggunakan sirkuit tersebut. Untuk warga yang berniat mencicipi lintasa balap itu syaratnya tidak sulit. Hanya perlu mengurus izin penggunaan di kantor Diaspora Gedung Siola lantai 3.

Simak: AHM Ajak Komunitas Honda CBR Balapan di Sirkuit

"Nantinya kamu bisa cek jadwal juga, apakah sirkuit sedang kosong apa gak. Ingat tetap ada aturan yang berlaku ya!," kata akun tersebut.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi