Serunya Komunitas Motor Yamaha Keliling Sirkuit Sentul
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 9 April 2018 09:11 WIB
Ribuan pengguna sepeda motor Yamaha melakukan victory lap atau keliling sirkuit dalam rangkaian kegiatan Yamaha Sunday Race di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 8 April 2018. Dok. YIMM
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ribuan pengguna sepeda motor Yamaha melakukan victory lap atau memutari Sirkuit Sentul bersama-sama dalam kegiatan Yamaha Sunday Race, Minggu, 8 April 2018. Victory lap dilakukan setelah opening ceremony di garis start sirkuit.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Animo besar ditunjukkan para peserta Yamaha Sunday Race yang menikmati riding mengitari trek.

Ketua Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Bogor Rizky Muhamad Marjuki  mengatakan bahwa komunitas sepeda motor Yamaha mengapresiasi Yamaha Indonesia yang selalu merangkul komunitas untuk ambil bagian dalam aktivitasnya. "Seperti yang rutin dilakukan adalah Yamaha Sunday Race, kami dapat berkumpul bersama dan mengikuti berbagai kegiatan di Sentul ini. Kali ini pun lebih istimewa karena perayaan anniversary ke-6 YRFI Bogor digelar dalam rangkaian event Yamaha Sunday Race,” katanya.

Baca: Komunitas Yamaha Aerox Balapan di Yamaha Cup Race

Komunitas memenuhi exhibition area untuk bergabung dalam kemeriahan acara games, entertainment dan yang berhubungan dengan hobi modifikasi dan fun riding. Kontes modifikasinya buat motor MAXI Yamaha yaitu Aerox 155 yang dipajang untuk penilaian. Di lokasi fun riding pun Aerox 155 digunakan untuk kompetisi.

Tak ketinggalan freestyler berprestasi di Asia, Wawan Tembong, yang ikut menunjukkan kebolehannya. Kompetisi lainnya seperti dance dan paskibraka juga menyemarakkan rangkaian kegiatan Yamaha Sunday Race.

Baca: Komunitas Yamaha Aerox Belajar Balap dari Rey Ratukore

Tahun ini, sebanyak 4 seri Yamaha Sunday Race digelar untuk balapan R Series. Kegiatan balap ini dibuka untuk pembalap profesional dan komunitas. Di luar arena balap, Yamaha juga menyajikan sejumlah aktivitas di exhibition area.

Event akbar itu selalu dimeriahkan dengan tradisi victory lap di sirkuit oleh pembalap dan komunitas motor Yamaha. Di seri pembuka ini dilakukan oleh pembalap dan komunitas all variants motor Yamaha. Ribuan member klub di bawah naungan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Bogor hadir di sirkuit.

Deretan klub yang berpartisipasi di antaranya  NMAXID (Nmax Indonesia), YACI  (Yamaha Aerox Club Indonesia), XORCI (Xabre Owners Rain City), YR15CI (Yamaha R15 Club Indonesia), SGCI (Soul GT Club Indonesia), dan lainnya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi