Ban Hankook Sabet 3 Gelar Penghargaan iF Design Award 2019
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 21 Februari 2019 17:45 WIB
Produsen ban premium global, Hankook Tire, dianugerahi tiga penghargaan dalam kategori Professional Concept and Product pada iF Design Award 2019. (Hankook)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen ban premium global, Hankook Tire, dianugerahi tiga penghargaan dalam kategori Professional Concept and Product pada iF Design Award 2019. Tiga karya pemenang penghargaan tersebut jatuh pada ban konsep Hexonic dan HLS-23, serta Kinergy 4S 2 untuk mobil penumpang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hexonic dan HLS-23 merupakan hasil dari proyek penelitian dan pengembangan Hankook Tire Design Innovation, yang menawarkan visi dan resolusi baru dalam mengemudi di masa depan melalui ban. Seluruh ban dikembangkan melalui riset kolaboratif bersama para mahasiswa dari Royal College of Art (RCA).

Hexonic merupakan jenis ban untuk fully-autonomous share cars (car sharing) yang memberikan solusi mengemudi optimal menggunakan smart sensor. Produk HLS-23 menjamin sistem transportasi logistik masa depan yang berkelanjutan melalui road-coordinate recognition dan self-charging.

Baca: Simak Tip Memilih Ban Mobil yang Tepat Ala Hankook

Kinergy 4S 2, pemenang dalam kategori Product Discipline, adalah sebuah ban yang cocok untuk digunakan segala musim, baik untuk kondisi jalan pada saat musim panas ataupun musim dingin. Ban ini dilengkapi dengan kinerja drainage yang lebih baik dengan menerapkan pola berbentuk V yang simetris.

Elemen-elemen detail terinsipirasi oleh sebuah ski plate dan sebuah waterwheel induce drainage untuk meningkatkan stabilitas dari tiap adjustment. Dua pola sipe yang berbeda untuk musim panas dan musim dingin diaplikasikan pada ban guna mendapatkan kepuasan pada saat pengereman di jalan bersalju dan handling di jalan yang kering.

Di tahun 2009, Hankook Tire memenangkan iF Design Award untuk pertama kalinya di industri ban atas produk Optimo 4S. Kemudian Kinergy 4S 2 sebagai pemenang tahun ini, mengikuti jejak Kinergy 4S di tahun 2014, semua model Kinergy 4S sebelumnya pun telah mendapatkan prestasi berturut-turut dan membuktikan keunggulan dari desain ban all season milik Hankook Tire.

Baca: Hankook Luncurkan 5 Varian Ban, Andalan untuk MPV dan LCGC

Presiden & CEO Hankook Tire, Hyun Bum Cho mengatakan, suatu kehormatan mendapatkan penghargaan iF Design Award. Kami bertujuan untuk menciptakan desain ban yang paling praktis namun tetap menarik, dan kami bangga karena diakui oleh salah satu penghargaan desain yang paling bergengsi di dunia. “Hankook Tire akan tetap meneruskan komitmennya dalam menciptakan produk-produk berkinerja tinggi paling inovatif,” ujarnya dalam keterangan resmi.

iF Design Award dipersembahkan oleh International Forum Design, sebuah perusahaan konsultan pemasaran Jerman, dan merupakan salah satu dari tiga penghargaan desain internasional paling terkemuka, bersama dengan Reddot Design Award dan International Design Excellence Award (IDEA).

Setiap tahun, desain yang masuk ke iF Design Award diklasifikasi ke dalam 7 jenis dari produk, pengemasan, arsitektur interior, dan komunikasi, yang kemudian dikategorikan menjadi 72 sub-kategori. Semua desain yang masuk dinilai berdasarkan sepuluh kriteria evaluasi, termasuk inovasi dan elaborasi, fungsionalitas, estetika, tanggung jawab, dan positioning. Tahun ini dipresentasikan sekitar 6.400 desain dari 50 negara.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi