Tip Merawat Audio Mobil Agar Tetap Awet
Reporter: Antara
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 26 Februari 2019 14:42 WIB
Kabin penuh dengan fitur berteknologi tinggi yang mudah digunakan. Sistem infotaimen -audio, navigasi, mobile phone dan fitur lain- ditampilkan dalam satu layar 5 tau 7 inchi, yang semua dapat dikontrol dari tombol-tombol di stir mobil atau dari bawah layar. autocar.co.uk

GOOTO.COM, Jakarta - Peranti audio video mobil atau head unit berbasis Android kini menjadi tren. Kemudahan dipasangkan dengan telepon pintar berbasis Android menjadi salah satu faktor perangkat hiburan layar sentuh model terbaru itu semakin digandrungi konsumen di pasar otomotif nasional.

Baca: Upgrade Audio System di Mobil: Harga Rp 800 Ribu Nyaman di Kuping

Namun, di balik kemudahan yang ditawarkan, head unit android tetap membutuhkan cara penggunaan yang tepat agar perangkat tersebut lebih awet "Sebelum mematikan mesin mobil, konsumen sebaiknya mematikan head unit Android terlebih dahulu," kata Arif Murahman, teknisi audio video khusus mobil yang juga pedagang di sentra onderdil Atrium Senen, Jakarta, Senin 25 Februari 2019.

"Langkah itu akan membuat sistem elektronik di perangkat 'head unit' lebih terjaga keawetannya," tambahnya.

Kedua, lanjutnya, jangan gunakan piringan compact disc (CD) yang rusak. "Itu akan merusak perangkat optik head unit Android," kata Arif.

Simak: Langkah Cermat Sebelum Memodifikasi Sistem Audio Mobil

Seorang pemilik Toko Perdana Audio di Pasar Senen, Charles Marpaung menambahkan, penggunaan piringan CD bajakan juga berpotensi membuat optik head unit gampang rusak. "Kualitas piringan CD bajakan yang kurang terjamin berpotensi merusak optik head unit," kata Charles.

ANTARA

#Audio Venom
#Mobil

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi