Balap Mario ala Simulator Akan Hadir di Sedan Mercedes-Benz
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 5 Maret 2019 17:17 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Game klasik Mario Kart akan hadir di mobl Mercedes Benz CLA terbaru. Game ini dimainkan saat mobil berhenti dan hampir mirip ala simulator. Tapi anda akan benar-benar merasakan seperti berada di arena balap sesungguhnya.

Baca: Bikin Toyota Starlet Lebih Ceper, Ini Kalkulasi Biayanya

Selama Mobile World Congress 2019 yang diadakan di Barcelona dari 25 hingga 28 Februari, pembuat mobil Jerman itu menghadirkan CLA yang dipajang di standnya. Di sana Mercedes-Benz memamerkan peningkatan terbaru dari sistem infotainment MBUX (Mercedes-Benz User Experience), termasuk sejumlah aplikasi baru. Pengunjung dapat memainkan Mario Kart di layar kendaraan.

Faktanya, game yang dimaksud adalah SuperTuxKart, versi open-source dari Mario Kart. Game ini adalah platform silang, berjalan di Linux, macOS, Windows, dan sistem Android, dan pada sistem infotainment generasi terbaru Mercedes.

Menariknya, pabrikan tidak hanya melibatkan sekadar setir dan pedal dalam pengalaman. Namun, ventilasi udara menghembuskan udara dan aliran udara tergantung pada kecepatan mobil dalam permainan. Selain itu, pencahayaan ambient LED interior beralih dari merah ke hijau pada awal lomba. Jika mobil pemain menabrak lawan maka sabuk pengaman mengencang.

Baca: Bus Trans Jogja Kini Tampil Makin Kece, Fasilitas Keren

Sementara integrasi Mario Kart di MBUX hanyalah latihan untuk menunjukkan kemampuan sistem, Mercedes berencana untuk mengirimkan aplikasi game kepada pelanggannya dalam waktu dekat.

MOTOR1

#Mercedes-Benz
#Super Mario

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi