SUV VinFast asal Vietnam Kini Sejajar dengan Mobil Premium Eropa
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 6 Maret 2019 10:46 WIB
Mobil SUV baru VinFast. Sumber: carscoops.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - VinFast, pabrikan otomotif asal Vietnam, menunjukkan versi massal mobil SUV Lux V8 di Geneva Motor Show, versi yang lebih perkasa dari konsep Lux SA2.0.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Balap Mario ala Simulator Akan Hadir di Sedan Mercedes-Benz

VinFast, berencana memulai produksi model pertamanya pada Maret 2019, telah mendapatkan lisensi dari BMW untuk menggunakan arsitektur model sedan 5-Series untuk sedan Lux A2.0 dan X5 untuk SUV AS2.0.

Namun Lux V8 yang baru tidak ditenagai oleh mesin 2,0 liter empat silinder turbo namun mesin V8 6,2 liter, yang mampu menyemburkan 455hp dan torsi 460lb-ft (624Nm). Spesifikasi mesin ini sangat mirip dengan mesin GM LS. Maklum di Vietnam, GM memang memiliki hubungan kerjasama dengan VinFast bahkan menggunakan fasilitas pabrik.

Mobil SUV baru VinFast. Sumber: carscoops.com

Mesin 6.2 liter sungguh menakjubkan bagi mobil mana pun, dan dalam kasus VinFast Lux V8 yang baru, menjadikannya mampu mencapai kecepatan tertinggi 300 kilometer per jam.

Mobil yang dipamerkan ini dibalut dalam warna hitam dengan detail perak, dengan velg alloy abu-abu gunmetal 22 inci. Kaliper rem dibuat dengan warna merah sementara ujung depan memiliki grille jala yang terlihat sporty dan intake udara. Pipa knalpot ada 4 buah menjadikan VinFast Lux V8 tambah gagah.

Simak: Bikin Toyota Starlet Lebih Ceper, Ini Kalkulasi Biayanya

Interiornya menampilkan pelapis kulit dari kulit cokelat dan banyak serat karbon sementara dashboardnya menampilkan layar sentuh berukuran 10,4 inci. Sebagian besar switchgear kabin dapat dikenali dari model BMW. VinFast akan menjual Lux V8 secara meluas pada tahun 2020.

CARSCOOPS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi