Toyota India Naikkan Harga Innova dan Fortuner Mulai 1 April 2019
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 28 Maret 2019 17:50 WIB
Toyota Innova Crysta dan Toyota Fortuner 2018 dirilis India. Sumber: rushlane.com
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, New Delhi - Toyota India akan menaikkan harga beberapa tipe mobil, termasuk Innova Crsyta dan Fortuner. Kenaikan itu diduga disebabkan oleh meningkatnya harga bahan baku.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Toyota Starlet Bisa Tampil Lebih Muda dengan Modif, Ini Biayanya

Terkait itu, menurut laporan Rushlane, Toyota akan memperbaharui desain interior sebagai kompensasi atas kenaikan harga. Adapun kenaikan harganya berada pada kisaran Rp 6 juta sampai Rp 10 juta untuk Innova, Rp 7 juta untuk Fortuner, dan Rp. 2 juta hingga 7 juta untuk, Yaris, Etios, dll.

Perubahan interior pada Mobil Fortuner kemungkinan hanya akan dilakukan pada varian 4 × 2 matic, 4 × 4 manual dan 4 × 4 matic. Namun untuk varian trim 4 × 2 manual kemungkinan tidak diubah.

Untuk jenis Innova Crysta, perubahan interior terbatas pada varian teratas, yakni tipe Z Matic dan Z Manual. Untuk varian sport touring, diprediksi juga tidak akan berubah.

Fortuner dan Innova Crysta dianggap sebagai standar emas pada segmen masing-masing di India. Fortuner misalnya, mobil ini rata-rata bisa laku sekitar 1.500-2.000 unit per bulan sementara Innova Crysta dikabarkan terjual sekitar 6.000 unit per bulan.

Baca: Pecinta Toyota Rush Terios Deklarasikan Komunitas Baru di Sentul

Di pasar otomotif India, Fortuner bersaing dengan Ford Endeavour, Mahindra Alturas, dan Isuzu MU-X. Sedangkan Innova Crysta memiliki pesaing seperti Mahindra Marazzo dan Kia Karnaval.

RUSHLANE | WIRA UTAMA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi