Komunitas Veloz Menjajal Fasilitas Toyota Driving Experience
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 6 April 2019 10:12 WIB
PT. Toyota Astra Motor (TAM) meresmikan penggunaan fasilitias Toyota Driving Experience (TDE) atau Test Drive Centre resmi Toyota, Jumat, 29 Maret 2019. TEMPO/Wira Utama
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Velozity atau Veloz Community berkesempatan mencoba fasilitas terbaru yang dimiliki oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), yaitu Toyota Driving Experience (TDE) pada Sabtu, 30 Maret 2019.  Fasilitas ini menyediakan layanan bagi pelanggan yang ingin merasakan sensasi berkendara menggunakan produk Toyota.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Acara yang berlangsung dari pukul 13.00 - 16.00 WIB ini dihadiri oleh 25 Velozers dari yang berdomisili di seputaran Jabodetabek. Acara diawali dengan makan siang bersama di lokasi TDE, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Gandhi Ahimsaputra dan Rendhy Ervianto selaku perwakilan pihak Manajemen PT. Toyota Astra Motor.

Setelah itu dilakukan sesi kuis berhadiah dan pengenalan Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA), yang merupakan salah satu fasilitas terbaru Toyota yang sangat memudahkan Velozers untuk mengetahui berbagai informasi terbaru dari Toyota, mulai dari produk, tips perawatan terbaik untuk mobil, program penjualan, sampai info seputar club/komunitas Toyota, dan masih banyak lagi. Semuanya semudah ngobrol dengan teman lewat chatting via aplikasi Line.

Baca: Ingin Jajal Fasilitas Toyota Driving Experience, Begini Caranya

Antusiasme dan semangat begitu terpancar dari raut wajah Velozers untuk segera mencoba test drive kendaraan Toyota yang disediakan oleh TAM, di antaranya New Veloz, All New CH-R, All New Rush, Fortuner VRZ, Innova Reborn.

Sebelum melakukan test drive, Velozers diberi arahan dan SOP dari para instruktur profesional mengenai hal yang harus dilakukan dan harus dihindari selama kegiatan berlangsung, agar selalu aman dan dapat menikmati keunggulan dari masing - masing kendaraan unit test drive yang tersedia.

Memiliki luas hampir sekitar 10.000 meter persegi, TDE dirancang agar pelanggan bisa mendapatkan pengalaman mengemudi dalam berbagai situasi. TDE memiliki area - area tertentu yang didukung trek - trek khusus agar pelanggan bisa optimal merasakan berbagai kelebihan dari mobil Toyota yang dikendarai dalam berbagai kondisi dan medan jalan.

Baca: Toyota Siapkan Area Test Drive buat Calon Pembeli, Fasilitasnya?

Selain area untuk menguji Comfort dan Handling mobil, TDE juga dilengkapi area untuk menguji Speed dan Semi Off-Road. Untuk area Comfort, trek yang disediakan adalah Smooth Asphalt agar pelanggan mengetahui stabilitas dan kebisingan mobil, Slope Hill untuk mengetes HAC dan torsi awal mobil, Speed Bump untuk pergerakan body mobil dan suspensinya.

Untuk area Handling, trek yang disediakan adalah U-Turn guna mengetahui kemampuan kemudi pengendalian mobil saat berputar, Parking Condition untuk mengetes kepekaan sensor, dan kamera parkir. Slalom/Zigzag untuk mengetahui respon kemudi dan daya lempar bodi mobil (tingkat kelimbungan mobil) ke arah luar jalur saat kendaraan sedang berbelok atau bermanuver.

Pada area Speed, trek yang disediakan adalah Acceleration agar pelanggan mengetahui respon mesin mobil saat dipacu pada kecepatan tertentu, dan trek Breaking guna mengetahui efektifitas pengereman. Sedangkan untuk area Semi Offroad, trek yang disediakan adalah Flooding untuk mengetahui kemampuan mobil saat melintasi jalan dalam kondisi banjir dan Pot Hole guna mengetahui kemampuan dan ketangguhan mobil.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi