Ramadan, Komunitas Avanza Veloz Buka Bersama Anak Yatim Piatu
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 23 Mei 2019 10:10 WIB
Komunitas Toyota Avanza Veloz (Veloz Community) mengadakan buka puasa bersama dan santunan anak asuh Rimbani di Masjid Baitul Mughni, Jakarta Selatan, 18 Mei 2019. (Velozity)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Komunitas pengguna Toyota Avanza Veloz yang tergabung dalam Veloz Community atau Velozity menggelar aksi simpatik dengan berbagi kepedulian kepada sesama di bulan suci Ramadan. Program ini merupakan agenda komunitas Velozity yang digelar di beberapa chapter yang berbeda.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada Sabtu, 18 Mei 2019, Jakarta Velozity Chapter (JVC) yang dihadiri 45 member dan keluarga mengadakan acara buka puasa bersama dan santunan anak asuh Rimbani di Masjid Baitul Mughni yang berlokasi di Jalan Jendral Gatot Subroto, Kavling 26, Kuningan Timur, Jakarta Selatan.

Kegiatan dimulai dengan buka puasa bersama, dilanjutkan Shalat Maghrib berjamaah, penyerahan santunan, dan diakhiri dengan sesi foto bersama member JVC beserta 30 anak yatim piatu. Tak lupa penyerahan starter kit dan penempelan ID kepada 3 velozers yang baru bergabung di chapter JVC yang dilakukan oleh ketua chapter, Dimas Bramanti beserta pengurus chapter.

Baca juga: Velozity Gelar Rakornas 2019, Mulai Bakti Sosial Hingga Safety Driving

Aksi senada dilakukan oleh chapter Velozity Karawang Purwakarta (V-Kapur) bersama 40 member beserta keluarga pada Minggu, 19 Mei 2019. acara ini bertajuk Santunan Anak Yatim Piatu dan Buka Puasa Bersama di Pondok Pesantren Madinah Darul Barokah, Jalan Dangdeur Cikopak – Purwakarta.

Dalam Acara ini diberikan pula santunan untuk 105 anak yatim dan pengurus pondok pesantren. Dalam sesi penutup, komunitas Velozity mendapatkan peluk erat yang hangat dan doa ikhlas yang tercurah dari pengurus pondok pesantren dan para santri.

Pada sesi akhir sebelum meninggalkan lokasi dilakukan seremoni penempelan ID dan penyerahan starter kit member baru V-Kapur yang dilakukan oleh pengurus chapter.

Pada lokasi kota yang berbeda, disebuah pulau nan indah, pasukan Velozity Batam Island Chapter (V-BIC) berkerja sama dengan komunitas motor Mega Pro Community (MPC) juga melakukan kegiatan bakti sosial pada Minggu, 19 Mei 2019 dengan memberikan sumbangan baik secara moril maupun moral kepada anak yatim piatu panti asuhan Al – Ibrahim. Sumbangan diberikan dari penggalangan dana dari seluruh member yang tergabung dalam kegiatan tersebut.

Baca juga: Ultah Ke-4, Velozity Chapter Lampung Turing ke Danau Lombok

Arry Kiswanto, Koordinator Chapter Velozity mengungkapkan, dalam kesempatan di bulan suci Ramadhan kali ini, pengurus pusat tetap memberikan dukungan penuh untuk kegiatan yang positif, sesuai dengan komitmen kami untuk maju melangkah bersama serta mampu berbagi kepada sesama sesuai kemampuan yang ada di wilayah chapter masing-masing.

"Semoga kegiatan kegiatan kopdar, ngoprek bareng, dan bukber bersama serta aksi baksos ini sedikit dapat membantu meringankan kepada yang membutuhkan, dan dapat mempererat tali silahturahmi sesama member, karena dalam komunitas Toyota Avanza Veloz ini kita semua bersaudara meskipun tidak tertulis dalam satu kartu keluarga," ujarnya dalam keterangan resmi Selasa, 21 Mei 2019.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi