Arai Indonesia Dukung Pegokart Muda Kanaka Azarel Gusasi
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 9 April 2019 07:39 WIB
Kanaka Azarel Gusasi (Istimewa)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaArai Indonesia di bawah distribusi PT Prime Gears mendukung pegokart muda berbakat Kanaka Azarel Gusasi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Direktur PT Prime Gears Eric Saputra mengatakan pihaknya sudah cukup lama mengamati kiprah dari pegokart berusia 10 tahun ini. Prestasi demi prestasi digapai Kanaka hingga terakhir menjadi juara di kelas Cadet Mini Seri 3 Kejurnas Eshark Indonesia Karting Championship di Sirkuit Sentul, Bogor.

"Dilihat dari sepak terjangnya, Kanaka punya potensi besar untuk terus berprestasi di gokart. Kewajiban kami untuk melindungi kepala dari pemilik bakat muda dengan helm berkualitas terbaik seperti Arai," kata Eric dalam siaran pers yang diterima Tempo, Selasa, 9 April 2019.

Arai Indonesia memberikan dukungan dalam bentuk helm Arai khusus anak CK-6 dalam kurun waktu 1 tahun. Helm ini tentunya sudah terbukti kualitasnya terutama bagi pegokart-pegokart muda (anak-anak) di seluruh dunia.

Baca: Arai, Helm Pilihan Konsumen 2010 Versi JD Power

"Saya berharap Kanaka bakal terus berprestasi di gokart dan kemudian kelas di kendaraan single seater yang lebih bergengsi. Mudah-mudah Kanaka bisa mengikuti jejak Rio Haryanto sebagai pembalap kebanggaan Indonesia yang tampil di F1," kata Eric

Kanaka yang tergabung dalam tim Shadaff Motorsport sendiri menyambut gembira atas kerja sama ini. Diwakili sang ayah, Kanaka berjanji akan terus mengasah kemampuannya agar dapat berprestasi lebih tinggi lagi.

“Kami senang Kanaka didukung merek ternama dan Arai merupakan helm yang kualitas serta reputasinya sudah tidak diragukan lagi. Mudah-mudahan Kanaka bisa tambah konsisten pretasinya,” ungkap Andre Gusasi, ayahanda Kanaka.

Kanaka sudah menorehkan prestasi di kejuaraan gokart sejak 2015. Bocah kelahiran 10 Juni 2008 ini meraih posisi ketiga di ajang Rotaxmax Challenge di Sirkuit Sentul. Prestasinya kemudian berlanjut ke tahun berikutnya (2016) di mana menjadi juara 1 Cadet Class di Eshark Rok Cup Championship yang juga berlangsung di Sirkuit Sentul.

Pada tahun 2017 Kanaka kembali meraih prestasi di Eshark Rok Cup Championship yakni meraih posisi kedua dan ketiga di kelas Mini Class.

Baca: Helm Arai Replika Ryuchi Kiyonari Masuk Indonesia Mei 2019

Tak hanya di dalam negeri, Kanaka juga mulai berprestasi di luar negeri mulai 2017. Siswa kelas 5 sekolah dasar di Global Jaya School Bintaro ini bertarung di Rok International Final-Mini Class di South Garda Italia. Pada 2018 prestasi serupa diulangnya yakni bertarung di Rok International Final-Mini Class di South Garda Italia dan berhasil menempati posisi kelima di Rok Cup Asia yang berlangsung di Impact Circuit Bangkok.

Masuk 2019, Kanaka sudah berprestasi di ajang Eshark National Championship yang berlangsung di Sirkuit Sentul. Masing-masing menyabet posisi 1 di Mini Class disusul posisi 1IAME waterswift serta meraih fastest of the day.

Di tahun ini, Kanaka memasang target menjadi 2019 Indonesian National Championship, berkompetisi di IAME International FInal 2019 dan 2019 ASIAN Champion. Dan ini tentunya sudah masuk dalma jadwal tahunannya yakni berkompetisi penuh di National Championship 2019 (nasional), Full season IAME Asia Cup 2019 (Thailand dan Malaysia) dan IAME International Final 2019.

Sebelumnya, Arai Indonesia juga mendukung atlet jet ski, Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar untuk mengikuti kejuaraan jet ski tingkat dunia. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi