Arai, Helm Pilihan Konsumen 2010 Versi JD Power  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 22 Mei 2010 15:19 WIB
araiamericas.com

TEMPO Interaktif,California:Lembaga penelitian pemasaran asal  Amerika Serikat, J.D. Power and Associates, menobatkan helm Arai sebagai helm favorit konsumen. Dari penilaian yang dilakukan 4.800 responden, Arai mengumpulkan skor 836 poin dalam skala 0 - 1.000

Seperti diwartakan situs www.motorcycle.com, Sabtu (21/5), lembaga itu menyebut penilaian meliputi tiga aspek utama, yaitu pelindung wajah, ventilasi, serta desain mode. Masing-masing faktor diurai lagi dalam 11 atribut, diantaranya berat bahan yang digunakan dan ketahanan terhadap berbagai benturan serta goresan.

Hasil penelitian itu diumukan diumumkan 20 Mei lalu itu. Dalam penelitian itu, JD Power memilih lima produsen helm papan atas yaitu Arai, Shoei, Harley Davidson, Icon, serta Scorpion. 

Hasilnya, di bawah Arai terdapat Shoei dengan skor  827, Icon 826, Harley Davidson 815, serta Scorpion 785 poin. "Perolehan poin Arai tersebut merupakan yang tertinggi dalam 12 tahun terakhir," sebut siaran pers JD Power.

Sedangkan dari aspek kepuasan, 41 persen responden  menyatakan sangat puas terhadap helm pilihannya dan akan membelinya kembali. Sementara yang menyatakan tidak puas dan akan membeli merek lain hanya 4 persen.

Pada survei 2009 lalu, Arai mencatatkan skor 830, Shoei 815, Icon 806, Harley Davidson 790, dan  Scorpion 782 poin.

JD Power menegaskan, mengetahui tingkat loyalitas pelanggan terhadap produk helm bagi produsen merupakan keharusan. "Seperti halnya penjualan sepeda motor baru pada tahun ini yang menurun, penjualan helm juga berkurang selama beberapa tahun terakhir," Todd Markusic, Senior Director of The Powersports Practice.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi