Selain Pakai Transmisi Otomatis, Ini Kelebihan Truk Hino 700
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 16 September 2017 19:40 WIB
Hino Profia ZS 6x4 yang diandalkan untuk sektor pertambangan. Truk ini diluncurkan di Jakarta, 14 September 2017. Dok Hino

TEMPO.CO, Jakarta - PT Hino Motors Sales Indonesia meluncurkan varian terbaru dari Hino 700 series yaitu Hino Profia ZY 8x4 dan Hino Profia ZS 6x4 dengan Automatic Transmission. Truk yang diperuntukkan sebagai kendaraan untuk beroperasi di medan off-road atau pertambangan.

Menggunakan transmisi otomatis dengan 16 percepatan, tentunya ini membantu pengemudi lebih mudah dalam berkendara dan meningkatkan efisiensi. Selain itu dengan transmisi otomatis membantu truk ini dioperasikan dengan lebih stabil dan lancar.

"Dalam membantu kelancaran bisnis pertambangan, kami meluncurkan produk terbaru ini yang memiliki quality, durability, dan reliability," kata Alex Sutisna, Wakil Presien Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia, Jumat 15 September 2017.

Baca: Hino dan Volvo Mengklaim Sektor Tambang Sangat Bergairah

Hino Profia memiliki spesifikasi yang memang disesuaikan dengan medan berat pertambangan. Tidak hanya transmisi yang baru, truk ini juga memiliki sistem keamanan yang lebih mumpuni.

Hino Profia ZY dan ZS automatic sudah dilengkapi dengan wheel parking brake tambahan dibagian sumbu roda belakang atau Rear Axle (R2) yang membuat daya cengkram pengereman lebih kuat pada saat parkir. Sebelumnya pada varian manual parking brake hanya terdapat pada bagian front axle dan rear axle 1 (R1).

Selain itu, antilock brake system atau rem ABS juga turut disematkan untuk mengurangi risiko kecelakaan. Dengan adanya rem ABS ini membuat pengereman lebih stabil, karena pada saat di rem roda kendaraan tidak terkunci secara terus menerus sehingga kondisi kendaraan dapat dikendalikan.

Baca: Sektor Tambang Bergairah, Tata Motors Optimistis Jualan Truk

Pada Hino Profia ZY Automatic terdapat juga Transmision Intarder yang dapat mengurangi kecepatan di jalan panjang yang menurun tanpa harus menginjak pedal rem sehingga dapat menghemat pemakaian kanvas rem.

Menggunakan mesin common rail E13C-WD, Hino Profia Automatic Transmission ini memiliki tenaga 410 PS dengan torsi maksimal 204 kgm yang sangat sesuai dalam menghadapi beban berat di pertambangan batubara.

BISNIS

#Info Otomotif
#Hino

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi