Pengantin Ini Menjelajah dari Malaysia ke Eropa Naik Motor Bebek
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 9 September 2017 22:38 WIB
Pasangan Alif dan Diana berpetualang dari Malaysia menuju London, Inggis menggunakan motor bebek. Sumber: MCN

TEMPO.CO, London - Pasangan yang baru menikah, Alfi Bin Zakaria dan Diana Binti Latief telah menyelesaikan perjalanannya tiba di London setelah berangkat dari rumah mereka di Selangor, Malaysia pada April 2017. Keduanya menempuh perjalanan selama empat bulan tersebut dengan mengendarai motor bebek Honda RS150R yang di Indonesia dikenal dengan Honda Supra GTR.

Menurut Alif, ia bersama istrinya memang memiliki impian untuk berbulan madu ke London, Inggris dan sejumlah negara Eropa. Namun, ia menggunakan motor bebek ketimbang naik pesawat terbang. Alasannya, kedua ingin merasakan pengalaman selama perjalanan yang menantang dan ada kala mengalami masalah namun bisa diselesaikan tanpa menggunakan uang.

Baca: Kisah Komunitas Mitsubishi Pajero Selama Ekspedisi ke Timor Leste

Sebelum berangkat Alif dan Diana mundur dari pekerjaannya. Mereka menggunakan uang tabungan untuk menunjang perjalanannya. Tak hanya itu, pasangan ini untuk mendapat bantuan dari pemerintah setempat sebagai bagian dari program inspirasi. Sementara salah satu perusahan perlengkapan pengendara motor memberikan bantuan helm, dan kotak penampung barang bawaan (kotak bagasi).

Keduanya telah mengunjungi 24 negara dalam perjalanan epik mereka, termasuk Nepal, India, Iran, Armenia, Georgia, Turki dan Albania. Pasangan tersebut menandai berakhirnya perjalanan mereka di Chiswick Honda Bikes.

Baca: Cerita Kijang Doyok Touring 3.000 Kilometer Melintasi 3 Negara

Selama membawa barang di perjalanan, keduanya hanya mengandalkan bagasi sebagai penyelamat barang-barang mereka. Selain itu pasangan tersebut mengatakan satu-satunya modifikasi lain yang mereka lakukan pada motor adalah penambahan charger USB. Pasangan ini sekarang akan terbang kembali ke Malaysia dengan menumpang pesawat terbang.

MCN | EKO

#Info Otomotif
#Inggris Raya

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi