Kisah Komunitas Mitsubishi Pajero Selama Ekspedisi ke Timor Leste
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 9 September 2017 21:58 WIB
Mobil Mitsubishi Pajero yang digunakan dalam ekspedisi nusantara ke perbatasan Timor Leste di Mega Bekasi Hypermall, Sabtu 9 September 2017. Tempo/Grandi Aji

TEMPO.CO, Bekasi - Para pemilik Mitsubishi Pajero yang tergabung dalam Pajero Indonesia ONE (PI1) merayakan ulang tahunnya yang keempat, Sabtu 9 September 2017. Seharusnya ulang tahun dirayakan pada 17 Agustus lalu, namun saat itu para anggotanya sedang berada di perbatasan Timor Leste-Indonesia.

"Selama perjalanan, komunitas Mitsubishi Pajero membagikan perangkat alat sekolah bagi masyarakat di sepanjang rute yang dilalui terutama di perbatasan Timor Leste," kata Wahyu Haryadi, Ketua Umum Pajero Indonesia One, dalam sambutannya, di Mega Bekasi Hypermall, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu 9 September 2017.

Baca: Perdana, Menjajal Mitsubishi Xpander di Semarang 

Wahyu menjelaskan perjalanan ekspedisi dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia serta ulang tahun komunitas yang ke-4. Perjalanan bertajuk Ekspedisi Merah Putih #merajutnusantara tersebut memulai dari KM 0 Indonesia di Sabang. Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju Banda Aceh, lalu ke Lhokseumawe dan melanjutkan perjalanan ke Medan, Pekanbaru, Jambi, Palembang dan Bandar Lampung. Setelah itu rombongan menuju Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo dan Surabaya.

Perjalanan dari kota Pahlawan dilanjutkan ke wilayah Nusa Tenggara Timur dengan melintasi pulau Bali, Sumbawa dan Flores. Acara yang diselenggarakan hingga 20 Agustus mendatang ini menggunakan tujuh unit Pajero dengan peserta sebanyak 21 orang melintasi berbagai wilayah sampai ke Timor Timur.

Baca: Mitsubishi Xpander Ultimate A/T Paling Laris, Dipesan 11.521 Unit

Ekspedisi ini bertujuan untuk memupuk rasa cinta Tanah Air dan semangat kebangsaan serta meningkatkan tali silaturahmi antar anggota komunitas Pajero di seluruh Indonesia. Kegiatan ini harapannya juga untuk promosi wisata di berbagai daerah yang dilewati oleh rombongan mulai dari wilayah Indonesia Barat sampai Timur.

Pada hari 17 Agustus 2017, rombongan ekspedisi Mitsubishi Pajero melakukan upacara bendera bersama pasukan TNI dan Polri di Tapal Batas Indonesia Timor Leste.

GRANDY AJI

#Info Otomotif
#Mitsubishi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi