Renault dan Toyota Kuasai Pasar Mobil Eropa
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 14 September 2017 17:56 WIB
Renault
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Produsen mobil asal Prancis, Renault serta raksasa otomotif asal Jepang, Toyota menjadi penguasa pasar kendaraan roda empat di Eropa sepanjang bulan lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dikutip dari Reuters, Kamis 14 September 2017 kedua perusahaan itu berhasil menorehkan peningkatan penjualan. Renault mampu membukukan pertumbuhan sebesar 13 persen dan Toyota sebesar 12,5 persen.

Baca: Renault-Nissan Kembangkan Mobil Listrik di Cina

Sementara itu, produsen otomotif terbesar di Eropa, Volkswagen (VW) yang masih bergulat pada skandal emisi diesel hanya berhasil menaikkan penjualan sebesar 2,8 persen.

Secara total, pendaftaran mobil baru di negara-negara Uni Eropa pada bulan lalu mencapai 903.143 unit, naik ebesar 5,5 persen dibandingkan dengan penjualan pada bulan yang sama tahun lalu.

Secara kumulatif, sepanjang Januari-Agustus tahun ini pendaftaran mobil baru mencapai 10,56 juta unit, naik 4,4 persen dibandingkan capaian peridoe yang sama tahun lalu.

Jerman, yang menjadi pasar terbesar kendaraan bermotor di Eropa mencatatkan kenaikan penjualan sebesar 3,5 persen pada bulan lalu. Adapun Inggris yang menjadi pasar terbesar kedua turun sebesar 6,4 persen.

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi