SAIC Motor Produsen Wuling Catat Kenaikan Penjualan 8,3 Persen
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 6 September 2017 22:22 WIB
Pabrik perakitan mobil SAIC. insideline.com
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Salah satu perusahaan otomotif terbesar di Cina, SAIC Motor Corp Ltd berhasil mencatatkan kinerja positif sepanjang bulan lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dikutip dari Reuters, Rabu 6 September 2017, total penjualan pada bulan lalu mencapai 526.696 unit, naik sebesar 8,3 persen dibandingkan penjualan pada bulan yang sama tahun lalu yakni sebanyak 486.410 unit.

Baca: Yamaha Merajai Ekspor Sepeda Motor Indonesia, Honda Kedua

SAIC merupakan salah satu pemain utama di pasar otomotif Cina. Kini, dengan menggandeng General Motors perusahaan itu bermain di pasar Indonesia melalui PT SAIC General Motors Wuling (SGMW).

Tak tanggung-tanggung, perusahaan tersebut juga mendirikan pusat perakitan di kawasan Cikarang, Jawa Barat. Adapun produk pertama yang dilokalisasi adalah multipurpose vehicle (MPV) Confero.

Baca: Perdana, Menjajal Mitsubishi Xpander di Semarang

Wuling mencoba untuk mengikuti langkah para seniornya yang menjadikan Indonesia sebagai basis pengembangan dan produksi mobil MPV.

Sebab, hingga saat ini MPV masih menjadi segmen yang menguasai pasar otomotif nasional, terutama untuk segmen low. Kemunculan mobil LCGC dengan kapasitas tujuh penumpang tidak menutup akses pasar LMPV harga bawah.

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi