Aston Martin DBS Superleggera Volante Drop-Top Supercepat
Reporter: Gooto.com
Editor: Atalla Suwarmo Soefeno
Rabu, 24 April 2019 10:48 WIB

GOOTO.COM, Jakarta -Aston Martin telah berhasil membuat convertible tercepat dalam sejarahnya.DBS Superleggera Volante terbaru ini mampu mencapai kecepatan hingga 211 mph identik dengan varian hard-top DBS.Mobil buatan perusahaan Inggris ini dapat dipesan sekarang, dengan harga mulai £ 247.500. Harga tertersebut £ 22.500 lebih mahal dari varian coupe

Baca: Harga Aston Martin Vanquish Rp 15 M, Pemilik Tinggal Isi Bensin

Aston mengklaim ekstra fitur "Drop Top" ini hanya dapat diberikan pada tipe super-GT-terbuka" varian premium. Ketinggian atap saat ditutup mencapai hingga 26cm, diklaim dapat memberikan ruang bagasi lebih lapang. Soft-top ini sendiri tersedia dalam delapan warna eksterior, dengan enam warna headliner interior tersedia sesuai pesanan.

Baca:Aston Martin Vantage Dibanderol Paling Murah, Ini Keunggulannya

Terlepas dari kecepatan tertinggi yang identik, DBS Superleggera Volante memiliki bobot 170kg lebih berat dari yang coupe, yaitu 1863kg. Efek extra bobot ini sedikit mempengaruhi akselerasi. Aston mengklaim waktu 0-62 mph lebih lambat dua persepuluh detik (3,6 detik) dan waktu 0-100 mph lebih lambat tiga persepuluh (6,7 detik) dari pada coupe.

Mesin V12 5,2 liter twin-turbocharged menghasilkan tenaga 715bhp dan torsi 664lb yang identik dengan coupé. Ekonomi bahan bakar resmi berkurang dari 22.9mpg coupé menjadi 20.1mpg di bawah metode pengujian "WLTP"terbaru.Selain atap, bagian luar Volante lainnya secara luas identik dengan coupé. Namun, Aston telah merevisi profil belakang mobil - khususnya diffuser belakang - untuk mengkompensasi kekurangan sisi aerodinamis dari soft-top.Setelah direvisi ulang, dapat menghasilkan 177kg downforce maksimalnya,hanya 3kg lebih ringan dari coupe.

AUTOCAR


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi