Begini Cara Mengatasi Remot Keyless Honda PCX 150 yang Hilang
Reporter: Gooto.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 5 Mei 2019 09:34 WIB
PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak pecinta Honda PCX merasakan sensasi ketangguhan dan kenyamanan skutik premium ini dalam gelaran PCX Luxurious Touring
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Remot keyless menggantikan anak kunci yang dinilai tak praktis dan rawan pencurian. Dengan penggunaan remot, kunci sepeda motor tidak bisa dibobol menggunakan kunci letter T yang biasa dipakai pencuri. Hanya saja, kerepotan akan muncul ketika remot hilang atau terjatuh di jalan.

Baca: Power Steering Penting dalam Kendali Mobil, Ini Ciri Kerusakan

Apa yang harus dilakukan pemilik motor? Endro Sutarno, Technical Service Division PT Astra Honda Motor mengatakan saat konsumen membeli Honda Vario atau Honda PCX 150 akan mendapatkan dua buah remot, dua id number dan dua buah emergency key. "Emergency key jangan disatukan dengan remot, kalau hilang ya tidak bisa apa-apa. Id number bisa disimpan di rumah atau disimpan di ponsel," katanya Jumat 3 Mei 2019. 
 
Jika remot hilang, maka pemilik bisa membuka jok motor dengan emergency yang berada disamping bawah. Setelah terbuka maka pasang em konektor. Setelah itu pencet tombol selektor yang akan muncul warna biru. "Masukan id number, misalnya akan ada bunyi tit kemudian masukkan lagi id number berikutnya sesuai jumlah id numbernya," ucapnya.

Baca: Kiat Menjaga Harga Jual Mobil Tak Anjlok

Sistem ini berlaku untuk semua motor Honda yang menggunakan keyless bahkan model moge seperti Honda X-Adv yang baru saja diluncurkan di Indonesia International Motor Show 2019. Bedanya pada sistem keyless Honda X-Adv tidak dilengkapi dengan alarm. 
 
Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi