Tips Pilih Head Unit untuk Mudik Bersama Keluarga
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 10 Mei 2019 16:20 WIB
Tampilan Google Maps pada sistem infotainment Apple Carplay. Sumber: auto.ndtv.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Fitur hiburan di era digital seperti head unit saat ini sudah menjelma sebagai bagian yang wajib ada di dalam mobil. Apalagi untuk perjalanan jauh seperti mudik Lebaran yang menjadi tradisi tahunan jelang lebaran.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lantas bagaimana memilih head unit yang tepat untuk mudik dengan keluarga, agar pengendara dan penumpangnya tetap merasa nyaman?

Baca: Dominatioan Audio Luncurkan 2 DSP Anyar, Ini Kelebihannya

Tj Darmawan dari Asuka Digital Car TV, mengatakan sebenarnya untuk memilih head unit kembali lagi pada kebutuhan kekonsumennya. Namun ia menyarankan untuk kebutuhan keluarga seperti mudik, menggunakan head unit dengan sistem Android

"Kalau yang sudah berkeluarga, kami biasa sarankan pakai yang sistem Android," ujarnya beberapa waktu lalu di JIExpo Kemayoran.

Dengan sistem Android kata Darmawan fungsinya sudah lengkap, bisa membuka berbagai hiburan atau keperluan digital, mulai dari Youtube hingga Google Maps.

"Jadi sudah lengkap. Dari sistem Android, sudah bisa buka Youtube, Google Maps, bisa online TV juga, semua sudah lengkap," tuturnya.

Selain itu Darmawan juga menyarankan agar memasang head rest tambahan bagi yang sudah mempunyai anak, agar mereka tidak bosan dan nyaman saat perjalanan mudik.

Baca: Power Steering Penting dalam Kendali Mobil, Ini Ciri Kerusakan

"Pastinya orang ganti head unit dia harap sesuatu yang baru. Satu head unit bawaan itu biasanya kecil cuma 7 inci. Dia ke kita cari yang big screen, yang layarnya besar. Untuk head rest dan head unit. Ganti yang 10 inci, lebih nyaman. Untuk mudik juga enak. Bisa baca hardisk 1 TB," ucapnya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi