Mobil Listrik Tesla Kembali Terbakar di Hong Kong
Reporter: Antara
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 15 Mei 2019 12:27 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil listrik Tesla Model S terbakar di tempat parkir pusat perbelanjaan di Hong Kong, menurut warta media lokal dilansir Reuters, Rabu 15 Mei 2019. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun penyebabnya masih diusut otoritas setempat.

Baca Juga: Mobil Klasik Holden Monaro Buruan Kolektor Harga Tembus Rp 1,3 M

Mobil listrik itu terbakar 30 menit setelah diparkir di distrik San Po Kong pada Minggu 12 Mei 2019, kata surat kabar itu. Pada rekaman CCTV terlihat ada tiga ledakan pada kebakaran itu.

Petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu sampai 45 menit untuk memadamkan kobaran api pada Tesla Model S versi dual power itu. Hingga saat ini Tesla menolak untuk berkomentar, dan Reuters belum dapat menghubungi pemilik kendaraan.

Departemen pemadam kebakaran Hong Kong membenarkan ada kebakaran kendaraan pada Minggu, namun tidak memberikan data rinci mengenai merek dan dugaan sementara atas insiden itu.

Baca Juga: Pasar Mobil Bekas: Toyota Calya Kini Kalahkan Avanza dan Xenia

Kebakaran itu terjadi tiga minggu setelah Tesla mengatakan telah mengirim tim guna menyelidiki video di media sosial China, yang menunjukkan Tesla Model S meledak di pusat perbelanjaan Shanghai.

Sejak 2013, terdapat 14 kasus kebakaran yang menimpa mobil Tesla. Kebanyakan dari kasus itu bermula dari kecelakaan, demikian Reuters.

ANTARA


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi