Arus Mudik 2019 di Jalur Selatan Lancar
Reporter: Mustafa Ismail
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 30 Mei 2019 16:12 WIB
Jalur selatan Jawa Barat sendatan sebelum Pasar Malabong, Garut, Jawa Barat Kamis 30 Mei 2019. TEMPO/Mustafa Ismail

GOOTO.COM, Garut - Jalur selatan Jawa Barat-Jawa Tengah bisa menjadi alternatif bagi pemudik jika jalur Utara mampet. Pantauan Tempo, Kamis, 30 Mei 2019, jalur yang lazim digunakan oleh pemudik menuju Purwokerto dan Yogyakarta itu cukup lancar. Sendatan kecil hanya terjadi di beberapa titik.

Baca Juga: Tol Cikampek Padat pada Mudik 2019, Sedia Bensin Sebelum Jalan

Dari arah Bandung-Cilenyi alah satu titik sendatan itu adalah menjelang perlintasan kereta di Nagreg saat kereta lewat. Antrian di sana sekitar 500 meter. "Hanya di perlintasan kereta yang mace. Selanjutnya lancar," kata Mamad, seorang pedagang asongan di sana.

Sendatan selanjutnya terjadi di Jalan Raya Nagreg - Tasikmalaya kilometer 6 sejauh sekitar dua kilometer. Itu terjadi karena ada pasar Limbangan. Ada kendaraan umum berhentilan dan orang lalu lalang. Selebihnya lancar. Sendatan selanjutnya terjadi sekitar satu kilometer menjelang Pasar Malangbong, Garut. Hal itu juga terjadi karena kendaraan yang berhenti dan lalu lalang orang.

Seorang warga setempat, Restu, yang ditemui di sebuah pom bensin tak jauh dari Pasar Malangbong mengatakan sejak kemarin jalur itu sangat lancar. "Hanya tadi pagi ada macet sebentar," ujarnya. Penyebabnya karena ada truk jalan pelan di tanjakan sehingga kendaraan di belakangnya ikut pelan.

MUSTAFA ISMAIL

#Mudik
#Mudik 2019

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi