Tol Cikampek Padat pada Mudik 2019, Sedia Bensin Sebelum Jalan
Reporter: Mustafa Ismail
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 30 Mei 2019 10:18 WIB
Ratusan kendaraan antre memasuki Gerbang Tol Cikampek Utama pada H-7 Lebaran, Cikampek, Jawa Barat, Rabu, 29 Mei 2019. ANTARA
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Padatnya kendaraan di jalur mudik mengharuskan pemudik menyiapkan segala hal dengan lengkap di kendaraan. Mulai dari minuman hingga makanan. Jangan sampai Anda kehausan atau mengalami perut keroncongan di perjalanan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca Juga: Mudik 2019: Contra Flow di Tol Cikampek Sempat Tersendat di Km 52

Sebab, tak mudah mencari minuman atau makanan di tengah kemacetan di jalan tol. Di beberapa titik tol boleh jadi ada pedagang asongan, namun barangkali belum tentu sesuai dengan selera Anda. Jangan pula berharap bisa beli minum atau makan di rest area, sebab tempat istirahat padat dan kendaraan Anda harus antri lama untuk masuk ke sana.

Seperti dialami Tim Liputan Mudik Tempo dinihari ini, harus memarkir mobil Kijang Innova di bahu jalan beberapa ratus meter dari pintu keluar rest area untuk bisa membeli makanan sahur. Dan di luar rest area memang puluhan mobil parkir silih berganti untuk sekedar istirahat, ke kamar kecil, atau membeli makanan dan minuman.

Satu lagi yang tak kalah penting adalah bensin alias bahan bakar minyak kendaraan. Untuk mencari makan kita bisa memarkir mobil agak jauh dari rest area. Namun jika bensin harus segera diisi tidak ada jalan lain selain mengantri lama untuk masuk rest area untuk mengisi bensin.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi