Mudik 2019: Waspada Macet di Ruas Tol Pejagan-Pemalang
Reporter: Wawan Priyanto
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 31 Mei 2019 12:25 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Pada H-6, Kamis, 30 Mei 2019, ruas tol Pejagan-Pemalang mengalami kemacetan parah hingga lebih dari 5 kilometer. Kemacetan dimulai selepas Brebes Timur, hingga menjelang pintu masuk Pemalang.

Pemudik sebaiknya rajin memantau situasi kemacetan terkini yang bisa dilihat dari aplikasi seperti Google Maps maupun Waze. Aplikasi real time yang menginformasikan kondisi lalu lintas ini dapat dimanfaatkan pemudik untuk mengambil jalur alternatif agar tidak terjebak kemacetan panjang di dalam tol.

Baca Juga: Perlukah Mobil Dibawa ke Bengkal Usai Digunakan untuk Mudik

Untuk kemacetan di ruas tol Pejagang-Pemalang, pemudik dapat memanfaatkan jalur alternatif dengan keluar di pintu tol Brebes Timur, lalu menyusuri jalur alternatif Pantura. Tim Mudik Tempo 2019 mencoba jalur ini saat mengetahui ada kemacetan panjang di ruas tol Pejagan-Pemalang, Kamis sore, 30 Mei 2019.

Pintu tol Brebes Timus menuju pintu tol Pemalang sekitar 55 kilometer dan situasi jalan arteri di jalur Pantura ini cukup baik. Pemudik dapat menyusuri kota Tegal dan Pamulang. Oh iya, di lokasi ini terdapat beberapa wisata kuliner unggulan seperti satu kambing batibul (bawah tiga bulan) yang cukup terkenal. Atau ingin memborong telur asin yang gurih sambil menikmati secangkir teh poci panas.

Pemudik diharapkan tetap waspada karena jalur ini cukup ramai dengan lalu lalang kendaraan bermotor, terutama sepeda motor. Potensi kemacetan ada di kota Tegal yang merupakan pusat bisnis dan pertokoan di kota itu.

Baca Juga: Arus Mudik 2019 di Jalur Selatan Lancar

Jalur ini juga banyak memiliki Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) lengkap dengan fasilitas seperti toilet dan mushola.

#Mudik 2019

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi