Bus Mewah dengan Kursi ala Kasur Bisa Tidur Nyenyak, Ini Tarifnya
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 21 Mei 2019 05:40 WIB
Bus mewah double decker PO Primadona Makassar. (Dok PO Primadona)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBus mewah double decker kini hadir dengan kursi yang dapat diubah menjadi kasur. Owner Perusahaan Otobus (PO) Primadona Makassar, Herman Opy Sanda, mengatakan bahwa fasilitas tersebut biasa disebut sleeper bus. Kursi bisa diatur untuk posisi duduk dan tidur seperti kasur.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"2 kursi ada buat sleeper, sleeper class yah, jadi bisa tidur. Ini kan modifikasi untuk double deck. Bisa duduk bisa di posisi benar-benar seperti ranjang. Dilengkapi juga dengan safety belt jadi kenyamanan juga ada," ujarnya saat dihubungi Tempo, Senin 20 Mei 2019.

Baca juga: Naik Bus Ini untuk Mudik, Kenyamanan Setara Pesawat Terbang

Selain itu pada bagian bawah juga ada kelas VIP biasa dengan ketersediaan enam kursi namun bukan jenis sleeper. Namun dijamin kursi memiliki kemewahan dan kenyamanan seperi di pesawat.

"Jadi ada dua ruangan di bawah itu, kelas VIP enam kursi yang Sleeper class 2 kursi. Yang VIP pertama kursinya itu full leather kulit asli dan leg restnya, buat kaki, pokoknya benar-benar empuk dan sandarnya benar-benar nyaman," ujar Opy.

Tidak lupa juga fitur entertainment yang tak lagi menggunakan semacam head rest, namun sebuah Mini TV LCD yang terhubung langsung ke wireless dari pihak PO Primadona Makassar. Serta fasilitas pelengkap lainnya.

"Full entertaint karena dilengkapi dengan monitor tapi ini dari tab Samsung Tab yang memang kita ambil sistemnya itu bukan pakai kabel lagi tapi sudah wireless internal tidak connect dengan jaringan provider," kata Opy.

"Dan di dalamnya itu ada fasilitas yang sudah pasti selimut, bantal, lalu ada masing-masing kamar ada TV, AC pasti, lampu baca, dan khusus untuk bawah ada coffee maker-nya bikin teh, kopi dan lainnya. Lalu ada kulkas mini juga," tambahnya.

Baca juga: Mudik Naik Bus ke Jawa Tengah, Harga Tiket Mulai Rp 280 Ribu

Naik ke atas atau kelas executive, fasilitas entertainment tidak selengkap di bawah, tidak ada mini TV LCD, hanya ada TV pusat di depan. Namun untuk kenyamanan kursinya disebut sama dengan kelas VIP.

"Atas executive biasa cuma nggak ada monitor di setiap kursi hanya TV depan. Setiap kursi sudah dilengakapi colokan untuk isi ulang HP dan lainnya, juga pasti selimut dan bantal," papar Opy

"Dan semuanya itu dari kelas bawah dan atas diberi konsumsi snack," lanjutnya.

Opy juga mengaku dibanding yang ada di Jawa, bus mewah di Makassar punya kabin yang lebih luas karena kapasitas penumpangnya lebih sedikit dan kursinya besar sehingga diklaim lebih nyaman, khususnya di kelas executive.

"Di atas itu 28-30 kursi, di bawah ada dua ruangan enam kursi ditambah dua yang sleeper," sebutnya

Untuk bus mewah kelas VIP dikenakan biaya Rp 300 ribu sedangkan sleeper class Rp 350 ribu, sedangkan kelas executive Rp 230 ribu.

Baca Juga: Sewa Toyota Alphard untuk Mudik 10 Hari, Biaya Diatas Rp 16 Juta

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi