Begini Rasanya Naik Bus Trans Jawa Jakarta-Semarang, Bikin Betah
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 14 Februari 2019 16:52 WIB

GOOTO.COM, Semarang - PT Putera Mulya Sejahtera bekerja sama dengan PT United Tractors Tbk, menghadirkan Bus Trans Jawa, dengan jam keberangkatan pagi. Bus mewah ini melayani rute Jakarta-Semarang-Solo, dan sebaliknya. Kenyamanan, menjadi salah satu kelebihannya.

Tempo bersama beberapa awak media nasional lainnya berkesempatan mencicipi bus premium double-decker dari produsen asal Swedia, Scania K410IB. Sejak awal perjalanan dimulai pukul 07.00 WIB, Tempo sudah merasakan kenyamanan di dalam bus.

Dalam perjalanan menunju Semarang Tempo makin yakin bahwa Bus Trans Jawa ini memang nyaman. Ada beberapa faktor yang membuat bus ini terasa nyaman, pertama bangku yang tersedia dalam bus dirancang memang untuk memberi kenyamanan bagi penumpang. Empuk, bentuknya tidak kaku sehingga badan tidak pegal meski perjalanan jauh.

Baca: Tiket Bus Mewah Jakarta-Solo Rp 50 Ribu, Simak Cara Membelinya

Ditambah pada bagian bawah kursi ada semacam tambahan untuk menopang kaki agar tidak kaku karena perjalanan yang cukup jauh.

Lalu yang membuat nyaman juga, saat Tempo melihat sopir menginjak gas dengan kecepatan rata-rata dari awal perjalanan 100-120 km, bus terasa baik-baik saja, berbeda dengan naik mobil penumpang pada umumnya dengan kecepatan yang sama, sangat halus dan tenang.

Selain itu ada juga Audio Video on Demand (AVOD) yang di dalamnya ada film dan musik, sehingga membuat penumpang semakin betah serta tidak bosan dalam perjalanan. Lalu ada USB port yang dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai smartphone sepanjang perjalanan. Juga yang cukup penting adanya toilet yang tentu menambah nilai kenyamanan bus.

"Kami memang ingin mengubah pemikiran jelek masyarakat tentang bus, dengan bus premium double-decker ini," ujar Pimpinan PT Putera Mulya Sejahtera, Kurnia Lesani Adna, kepada wartawan, dalam perjalanan menuju Semarang, Kamis, 14 Februari 2019.

Baca: Mencicipi Perjalanan Bus Trans Jawa Rute Jakarta-Solo, Mewah

Untuk informasi, biaya yang harus dikeluarkan untuk dapat naik Bus Trans Jawa jurusan Jakarta-Semarang-Solo ini sebesar Rp 325 ribu jika ingin duduk di bawah, dan Rp 195 ribu dengan tempat duduk di atas. Saat ini bus mewah ini baru tersedia empat unit.

"Tidak menutup kemungkinan kami menambah beberapa unit lagi," kata Sani.

PT Putera Mulya Sejahtera, menggelar Flash Promo 1 dengan rute Jakarta-Semarang-Solo, dengan hargar tiket Rp 50 ribu. Flash promo ini berlaku untuk periode 14-18 Februari 2019. Promo ini hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi RedBus dengan pemberangkatan dari Jakarta dan Solo.

Perusahaan ini juga menggelar Flash Promo 2 dengan harga tiket Rp 90 ribuan dengan rute yang sama. Program ini berlaku mulai dari 19 hingga 28 Februari 2019. 


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi