Bus Mercedes-Benz OF 917 Terbaru Meluncur, Pamerkan Karya Mewah Karoseri Laksana
Reporter: Non Koresponden
Editor: Jobpie Sugiharto
Rabu, 10 November 2021 12:45 WIB
Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), Agen Pemegang Merk Kendaraan Niaga Mercedes-Benz, meluncurkan kembali bus Mercedes-Benz OF 917 terbaru. Peluncuran dilakukan secara digital pada Selasa, 9 November 2021. Eksterior dan interior bus tersebut didesain oleh Karoseri Laksana. FOTO: DCVI
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen pemegang merek kendaraan niaga Mercedes-Benz, meluncurkan bus Mercedes-Benz OF 917 yang telah diperbarui.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Peluncuran dilakukan via digital pada Selasa, 9 November 2021, dalam acara puncak Kontes Desain Livery dan Interior Bus Mercedes-Benz OF 917. Kontes diadakan oleh DCVI melalui Instagram @mercedesbenzid.bus yang diikuti karoseri-karoseri bus andalan di Indonesia.

President Director PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia Jung-Woo Park menyatakan sangat senang memperkenalkan bus the newly-improved Mercedes-Benz OF 917 kepada para pelanggan di Indonesia.

"Menjadi lebih spesial karena kolaborasi kami dengan salah satu mitra karoseri tepercaya kami, Laksana, dalam mewujudkan desain livery dan interior bus Mercedes-Benz OF 917,” kata Jung-Woo Park dalam pernyatannya hari ini, Rabu, 10 November 2021.

Laksana, perusahaan karoseri ternama asal Semarang, muncul sebagai pemenang kompetisi dengan likes terbanyak di Instagram.

Direktur Komersial Karoseri Laksana Alvin Arman mengatakan desain bus Laksana menampilkan livery bertema Heritage Kota Semarang dengan aksen merah putih khas bendera Republik Indonesia. Laksana juga memunculkan desain landmark Kota Semarang, seperti Tugu Muda, Lawang Sewu, Kuil Sam Po Long serta Balai Kota Semarang.

Laksana melengkapi interior Mercedes-Benz OF 917 terbaru dengan desain Suites Combi, perpaduan konfigurasi suites cabin dan physical distancing seat. Laksana mengusung kombinasi konfigurasi 12 physical distancing seat dan 8 suites cabin yang dilengkapi dengan fitur-fitur layaknya VIP bus.

Fitur bus mewah VIP tersebut seperti 150 derajat seat reclining, USB Charger, individual lamp, cup holder, dengan monitor LCD layar sentuh untuk penumpang.

Desain interior mewah ini didukung fitur-fitur protokol kesehatan, seperti Touchless Temperature Measurement dan Bio Smart Air Circulation System.

“Momen ini menjadi ajang pembuktian kami sebagai perusahaan karoseri terdepan di Indonesia," ucap Alvin.

Head of Products & Marketing PT DCVCI Faustina menjelaskan penyempurnaan bus Mercedes-Benz OF 917 kali ini meliputi komponen-komponen krusial bus, terutama bagian cylinder head, rocker arm dan camshaft.

Walhasil, bus Mercedes-Benz memiliki daya tahan operasional serta memiliki umur penggunaan lebih lama.

Untuk mendapatkan daya yang efisien, jantung mekanis diesel dibenamkan mesin berkapasitas 3,9 liter turbocharger dengan intercooler, 4 silinder segaris. Keluaran tenaga maksimumnya 172,3 PS di putaran 2.500 rpm dan punya momen puntir sebesar 520 Nm di rentang 1.500-2.000 rpm.

Demi meningkatkan kenyamanan dan keselamatan, penyempurnaan Mercedes-Benz OF 917 juga difokuskan pada poros belakang, rem, dan suspensi.

"Dengan panjang total 8.000 – 10.000 mm, bus ini cukup lincah menjelajah berbagai rute jalan di Indonesia," kata Faustina tentang bus Mercedes-Benz OF 917 terbaru.

JOBPIE

BacaHino Akan Luncurkan Bodi Bus Terbaru di GIIAS 2021

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi