Mudik 2019: Pintu Keluar Tol Jakarta-Merak Mulai Padat Merayap
Reporter: Erwin Prima
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 30 Mei 2019 11:22 WIB
Suasana arus lalu lintas Tol Tangerang-Merak pada kilometer 93 yang mengalami kemacetan sebelum Gerbang Tol Merak di Banten, 30 Mei 2019. Kemacetan disebabkan oleh meningkatkan jumlah kendaraan pada mudik H-6 Lebaran. TEMPO/Amston Probel

GOOTO.COM, Jakarta - Banyak pemudik mulai melakukan perjalanan ke kampung halaman pada Rabu malam 29 Mei hingga pagi 30 Mei 2019. Hal ini terlihat dengan sejumlah jalur-jalur utama mudik ke Jawa Tengah dan jalur ke Sumatera. Seperti yang dilaporkan wartawan Gooto, Erwin Zahri bahwa kepadatan mulai terjadi di pintu keluar tol Jakarta-Merak pada pukul 09.00. "Arus kendaraan padat merayap," ujar Erwin melaporkan.

Menurut dia, ada tiga jalur kendaraan sebelum keluar. Antrian mengular panjang sekitar 200-300 meter. Pemudik harus sabar sebelum memasuki pintu keluar tol. Mobil harus pelan-pelan dan terkadang berhenti sambil menunggu antrian.

Kepadatan arus mudik belum terlalu parah terjadi di jalan tol Jakarta-Merak. Erwin melaporkan bahwa rest area masih belum dipenuhi pemudik, masih beberapa ruas parkir kosong meskipun memang lebih padat dibandingkan hari biasanya.

#Mudik 2019
#Jalan Tol

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi