Penjualan Mitsubishi Triton Diklaim Kuasai Pasar 62 Persen
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 21 Agustus 2019 13:59 WIB
Mitsubishi New Triton diperkenalkan kepada masyarakat Riau. TEMPO/Khairul Imam Ghozali

GOOTO.COM, Pekanbaru - Mitsubishi Triton berhasil menjadi pemimpin pasar di kelas pick-up kabin ganda 4x4. Mobil berhasil menguasai pangsa pasar hingga 62 persen untuk skala nasional periode Januari-Juni 2019.

Angka tersebut meningkat jika dibandingkan dengan capaian pangsa pasar Mitsubishi Triton pada periode yang sama tahun lalu dengan pangsa pasar 59 persen.

"Secara nasional total pangsa pasar Triton 59 persen, tahun ini meningkat menjadi 62 persen," ujar Executive General Manager of Sales PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru, di Pekanbaru, Riau, Rabu 21 Agustus 2019.

Untuk rata-rata penjualan unitnya kata Imam, Mitsubishi Triton berhasil terjual 800-1.000 unit perbulan. Dari jumlah tersebut, konsumen fleet mendominasi penjualan. "20 persen retail, sisanya 80 persen konsumen fleet," katanya.

Untuk wilayah Riau sendiri, Mitsubishi Triton berhasil menjadi pemimpin pasar dengan pangsa pasar 66 persen periode Januari-Juni 2019. Angka tersebut juga meningkat jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Dan dari total rata-rata penjualan 800-1.000 perbulan tadi, Riau berkontribusi sebanyak 15 persen. "Tahun lalu 58 persen di Riau, tahun ini menjadi 66 persen. Jadi baik nasional maupun wilayah naik. 2019 rata-rata 800-1000 unit perbulan, 15 persennya Riau," tutur Imam.

Dikatakan Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Michimasa Kono, Riau memang menjadi salah satu wilayah yang punya kontributor penjualan Triton terbanyak, dengan konsumen fleet di sektor perkebunan, oil, dan gas.

"Kota Pekanbaru dan wilayah Riau menjadi salah satu wilayah penting untuk model Triton," ucapnya.

#Mitsubishi Triton
#Mitsubishi
#Triton

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi