Eksklusif: Gooto Test Drive Esemka Bima, Simak Videonya
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 8 September 2019 07:53 WIB
Mobil pikap Esemka Bima yang akan diluncurkan di pabrik Esemka di Boyolali, Jawa Tengah, 6 Setember 2019. TEMPO/Wawan Priyanto.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Boyolali - Gooto.com menjadi media pertama yang menjajal mobil Esemka Bima 1.2L. Mobil ini sebelumnya  dikendarai Presiden Joko Widodo saat peresmian pabrik perakitan Esemka di Boyolali, Jawa Tengah, 6 September 2019.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Untuk mobil jenis niaga ringan bisa dibilang tampil cukup modern. Interiornya minimalis tapi cukup bagus, dilengkapi dengan sistem hiburan single din, kisi-kisi AC lengkap dengan blower (AC bisa dipasang sesuai permintaan), jok pengemudi bisa ditarik maju mundur untuk menyesuaikan posisi ideal mengemudi, kopling enteng, dan suspensi mumpuni meski melalui jalanan bergelombang.

Gooto menguji Esemka Bima di area khusus tes yang medannya dibuat sedemikian rupa dengan kontur landai, tanjakan terjal, turunan curam, jalanan bergelombang, dan trek lurus untuk akselerasi. Meski tidak mengadopsi sistem power steering, setir pikap ini terasa ringan saat diajak bermanuver tajam.

Di sisi eksterior, lampu depan sudah memakai proyektor untuk memaksimal pencahayaan di malam hari.

Video test drive Esemka  Bima 1.2L di pabrik perakitan PT Solo Manufaktur Kreasi, Boyolali

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi