Tampilan Toyota Raize Mirip RAV4 Lebih Sporty dari Daihatsu Rocky
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 31 Oktober 2019 11:14 WIB
Toyota Raize. Sumber: creative311.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota Raize dijadwalkan akan meluncur di negara asalnya, Jepang pada 5 November 2019. Toyota Raize saudara Daihatsu Rocky memang tidak tampil dalam ajang Tokyo Motor Show 2019. Di ajang pameran terbesar otomotif di Asia ini, hanya nampak Daihatsu Rocky meski tanpa papan nama. Meski demikian, tampang luar dan interiornya sudah tersebar di dunia maya yang diunggah Creative311.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Toyota Raize yang akan memilk panel bodi, dan mesinnya yang serupa dengan Daihatsu Rocky yang menjadi basisnya. Kedua SUV tersebut juga akan memiliki desain interior yang sama. Dari tata letak dasbor dengan sistem infotainment layar sentuh mengambang 8-inci yang ditempatkan di atas konsol tengah dan diposisikan secara horizontal. Tampilan instrumen speedometer digital, dan bahkan pelapis jok nampak lebih keren.

Toyota Raize. Sumber: creative311.com

Satu-satunya perbedaan antara bagian dalam adalah logo merek yang diletakkan di setir. Kapasitas bagasi Toyota Raize adalah 369 liter.

Toyota Raize terutama dibedakan dari Daihatsu Rocky dengan eksteriornya yang unik. Yang pertama terlihat sedikit lebih premium dan bergaya. Toyota Raize hadir dengan gril trapesium besar bergaya khas Toyota yang terdiri dari sisipan mesh. Desain front-end mengingatkan pada Toyota RAV4. Di atasnya terdapat logo Toyota yang mewah, dan grilnya diapit oleh lampu depan yang mirip dengan Daihatsu Rocku. Raize menggunakan velg 17 inci yang menampilkan desain yang berbeda dar Rocky.

Dapur pacu Toyota Raize mengandalkan mesin bensin 1.0-liter tiga-silinder, 12-katup turbo yang dikenal mampu menghasilkan tenaga maksimum 98 PS pada 6.000 rpm dan torsi 140,2 Nm pada 2.400-4.000 rpm. Mesin akan dipasangkan dengan transmisi CVT sebagai standar pada awalnya, tetapi opsi Manual 6-kecepatan akan diperkenalkan setelah varian otomatis.

INDIAN AUTOSBLOG | CREATIVE311

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi