Suzuki Baleno Terbaru Banyak Fitur Baru, Harga Kompetitif
Reporter: Wira Utama
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 20 Desember 2019 22:18 WIB
PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan generasi baru dari Suzuki Baleno. Model baru ini dipersenjatai sejumlah fitur terkini dengan harga yang kompetitif. TEMPO/Wira Utama
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales atau SIS resmi meluncurkan Suzuki Baleno generasi keenam. Hatchback pesaing Honda Jazz dan Toyota Yaris ini tersedia dalam dua varian. New Baleno Manual dibanderol Rp 221 juta dan New Baleno Matik Rp 233,5 juta lebih kompetitif dibandingkan kompetitor.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Desain interior dan eksterior kini lebih premium dan modern. Sehingga menambah kebanggan dan kenyamanan gaya hidup kaum urban yang dinamis,"ujar Presiden Direktur Suzuki Indomobil Sales, Seiji Itayama, Jumat 20 Desember 2019.

New Suzuki Baleno ini mengusung tema The Complete Hatchback dengan sejumlah peningkatan fitur dari generasi sebelumnya. Meski sebatas minor change, Baleno terbaru ini hadir dengan fitur segar seperti lampu utama LED Projector, Grille dan lampu fog desain baru, serta velg alloy hitam 16 inci dengan desain baru.

PT Suzuki Indomobil Sales atau SIS resmi meluncurkan Suzuki Baleno generasi keenam. TEMPO/Wawan

ADVERTISEMENT

Untuk dapur pacu, mesin K14B berkapasitas 1.373 cc. Di atas kertas mesin New Baleno Hatchback mampu menghasilkan tenaga 92,4 PS pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm. Transmisinya tersedia dengan pilihan 5 percepatan untuk manual dan 4 percepatan untuk versi matik.

"Perbedaan yang paling bisa dilihat itu dari sisi depan dengan front bumper dan front grille upper dan lower yang lebih sporty," ujar Head of 4W Product Development & Accessories PT SIS Yulius Purwanto.

Dari sisi interior sudah disematkan cover kursi berwarna baru, kombinasi biru dan hitam. Instrumen panel lebih modern dan kursi belakang dengan pengaturan 60:40.

Selain itu ada juga fitur tombol Start and Stop, display dan audio touchscreen baru. Setirnya juga sudah dilengkapi tombol audio dan bluetooth. Terbaru ada juha auto climate AC.

Dari sisi kemanaan, sudah mendapat platform sasis generasi baru (Heartec). Ada juga ABS, EBD, Isofix, dan Dual SRS Airbag.

Suzuki Baleno sendiri sudah hadir sejak 1996 di Indonesia. Mobil ini tampil pertama kali sebagai Sedan compact. Baru pada tahun 2017 mendapat ubahan dengan bertransisi ke model Hatchback.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi