Asuransi Astra Siap Layani Korban Banjir 24 Jam, Evakuasi Gratis
Reporter: Wira Utama
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 3 Januari 2020 17:20 WIB
Banjir setinggi hingga 2 meter masih melanda perumahan elite Green Ville, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat, 3 Januari 2020. TEMPO/Lani Diana
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah di Indonesia mengakibatkan banjir di beberapa titik. Harta benda berupa kendaraan bermotor juga tak luput dari kerugian akibat banjir.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Untuk itu, Garda Oto sebagai salah satu perusahaan asuransi menyediakan layanan 24 jam. Tentunya layanan ini khusus bagi mereka sudah mengasuransikan mobilnya dengan perlindungan kendaraannya. Dalam siaran pers yang diterima Tempo, pihak Garda Oto akan menghampiri tempat tinggal pelanggan saat mendapat laporan lewat sambungan 1500112 lewat layanan Garda Siaga.

Setelah mendapatkan proses layanan evakuasi, pelanggan bisa memperhatikan kembali polis pertanggungan asuransi. Apabila telah memiliki perluasan pertanggungan kerusakan mobil akibat banjir, maka pelanggan dapat melaporkan klaim melalui Garda Mobile Otocare dan tidak perlu langsung datang ke Garda Center atau kantor cabang

"Prinsipnya, asuransi itu seperti memindahkan risiko, ketika mobil sudah diperluas dengan perlindungan banjir, berarti risiko atas kerusakan akibat banjir sudah dipindahkan ke perusahaan asuransi. Tenang saia, semua akan beres dan akan diperbaiki sesuai dengan polis yang dimiliki pelanggan,"ujar CEO Asuransi Astra, Rudy Chen.

Sementara untuk pelanggan yang daerah rumah tinggalnya tidak mengalami banjir, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat curah hujan sedang tinggi. Asuransi Astra menyarankan sebisa mungkin, menghindari menerobos genangan air, sebab klaim asuransi kendaraan dapat gagal karena kesengaiaan atau memaksa menerobos banjir.

"Utamakan keselamatan dalam berkendara, lebih baik hindari genangan tinggi yang hanya akan menimbulkan risiko yang semakin besar,"ujarnya, "Komitmen inilah yang meniadikan Asuransi Astra sebagai asuransi mobil terpercaya selama ini."ucap Rudy. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi