Ini Fungsi Tabung Tambahan pada Shockbreaker Aftermarket
Reporter: Antara
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 11 Februari 2020 08:57 WIB
Scarlet Racing Store memperkenalkan berbagai prdouk terbarunya yakin karburator, shock tabung bawah dan atas, serta pelek, di event Parjo 2019 yang berlangsung di Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII 6-7 Juli 2019.

GOOTO.COM, Jakarta - Shockbreaker dengan subtank kini menjadi tren, gaya balap telah diaplikasikan pada kendaraan harian. Fungsi dari tabung itu juga bermacam-macam ada yang untuk menampung oli, dan juga ada yang menampung gas nitrogen. Kelebihan jika menggunakan shockbreaker tabung ialah, akan lebih membantu dalam melakukan redaman pada saat melintasi jalan rusak.

Selama ini ada dua model di pasaran yaitu tabung atas dan tabung bawah. Pemilik aftersales (shockbreaker) Scarlet Racing, Suwandi mengatakan, ada perbedaan dari fungsi shockbreaker tabung atas dan juga sok tabung yang berada di bawah. "Jika melihat fungsi dari shockbreaker tabung atas dan bawah itu sudah jelas berbeda fungsinya,"kata Suwandi kepada Antara beberapa waktu lalu di Jakarta.

Menurut dia, perbedaan itu berasal dari adjust kompresi pada shockbreaker tabung atas dan juga reborn yang dimiliki dari shockbreaker tabung bawah.

"Adjust kompresi itu untuk tekanan, kalau untuk reborn itu untuk cepat lambat balik per-nya itu. Jadi, kembali lagi itu ya mereka mengetahui kondisi jalanan yang mereka mau lewati itu seperti apa dan cocok dengan yang mana," kata dia.

Lebih lanjut, lelaki yang akrab disapa Wandi mengatakan bahwa, kalau dilihat kecocokan shockbreaker tabung yang memiliki posisi bawah cocok dengan kegiatan sehari-hari atau pemakaian yang dilakukan terus menerus.

"Kalau atas itu biasanya mereka pake untuk touring, sensasi saat melakukan cornering itu terasa banget dan buat balap juga enak sih," jelas dia.

Saat ini Scarlet tidak hanya memasarkan shockbreaker dengan jenis tabung, produk asal Indonesia ini juga bermain kepada shockbreaker yang dapat mengangkut daya besar hingga 400 kg. Shockbreaker yang dibuat khusus untuk wilayah Sumatera yang sudah dipasarkan sejak 2018 itu dibanderol dengan harga Rp250 ribu dan memiliki material yang juga khusus.

ANTARA

#Shockbreaker
#Sepeda Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi