MotoGP Qatar Batal, Andi Gilang Tetap Balapan Moto2
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 2 Maret 2020 14:41 WIB
Astra Honda Racing Team akan menurunkan pembalapnya Andi Gilang dalam balap ketahanan Suzuka 8 jam. Dok AHM

GOOTO.COM, Jakarta - Kejuaraan dunia balap motor Moto2 musim ini akan dimulai di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, 6-8 Maret 2020. Pembalap muda berbakat Indonesia, Andi Farid Izdihar atau dikenal dengan Andi Gilang, akan menjalani debut di balapan bergengsi setingkat di bawah kelas MotoGP itu.

Dalam sesi tes resmi terakhir di Qatar, Minggu, 1 Maret 2020, Andi Gilang mencatat waktu 2 menit, 00,695 detik. Ia terpaut 2,175 detik dari pembalap tercepat asal Spanyol, Jorge Navaro (Beta Tools Speed Up) yang mencatat waktu 1 menit 58,520 detik. Sementara itu, rekan satu tim Andi Gilang, Somkiat Chantra, mencatat waktu 1 menit 59,556 detik.

Catatan waktu Andi Gilang ini membaik dibanding sesi sebelumnya yang hanya 2 menit 01,498 detik. “Alhamdulillah selesai 3 hari tes. step by step. Terima kasih untuk tim, seluruh staf dan crew Honda Team Asia,” tulis Andi Gilang di akun Instagram pribadinya @27_andigilang Senin dini hari, 2 Maret 2020. 

MotoGP Qatar sempat heboh dengan pembatalan untuk kelas tertinggi yakni MotoGP karena virus corona. Namun demikian, kelas Moto2 dan Moto3 serta Idemitsu Asia Talent Cup tetap digelar karena seluruh tim telah berada di Qatar.

Sedangkan kelas MotoGP, sebagian besar belum tiba pemerintah Qatar memberlakukan karantina untuk pengunjung dari Italia. Aturan inilah yang kemudian menyebabkan FIM dan Dorna memutuskan untuk membatalkan kelas MotoGP.

#Andi Gilang
#MotoGP
#Moto2

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi