Toyota Luncurkan New Kijang Innova
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 26 Agustus 2008 15:40 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: PT Toyota-Astra Motor (TAM), pemegang merek Toyota di Indonesia, secara resmi meluncurkan New Kijang Innova dalam sebuah acara di Jakarta, Senin (26/8) siang.

"Peluncuran Kijang Innova baru ini adalah bentuk komitmen Toyota memenuhi kebutuhan kendaraan yang cocok bagi keluarga Indonesia. Terbukti Kijang Innova mampu menguasai 60% pasar MPV medium," kata Johnny Darmawan, Presiden Director PT TAM.

New Kijang Innova hadir dalam varian bensin dan diesel tipe E, G, dan V, serta captain seat untuk varian bensin tipe V dan G. 

Model baru ini tak banyak mengalami perubahan bentuk alias minor change. Tampilan baru tmpak dari desain grill baru, bumper depan, bumper belakang, desain velg, dan lampu belakang. Di bagian interior perubahan tedapat pada warna panel.

Desain interior baru pada warna panel dan seat dengan warna grege memperkuat kesan mewah pada New Kijang Innova. Selain upgrade pada feature audio pada tipe V dan E, pendingin ruangan (AC) double blower kini terdapat di semua varian kecuali varian standar E.

Peningkatan pada segi keamanan dan kenyamanan turut dihadirkan oleh New Kijang Innova melalui penambahan fitur alarm (tipe E), penambahan SRS dual airbag (tipe V), serta penyesuaian suspensi baru (semua tipe) untuk memberikan keamanan dan kenyamanan maksimal bagi konsumen.

Untuk mesin, tidak ada perubahan. Innova tetap menggunakan mesin 2.0 liter 16 valve DOHC VVT-I (variable valve timing with intellegence) untuk varian bensin. Sedangkan varian diesel menggunakan mesin 2.5 liter 16 valve DOHC D-4D (Direct 4 stroke diesel turbo commonrail).

Dominasi yang dipegang Kijang Innova terlihat di semester pertama 2008 yang tercatat sekitar 32.751 unit. Johnny mengatakan TAM tetap yakin dengan penjualannya di semester kedua.

"Dari Januari sampai Juli 2008 rata-rata Kijang Innova berhasil menguasai pasar sampai 68 persen. Target kami adalah terjual lima ribuan unit perbulannya,” kata Johnny. RJ
#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi