Memilih New Kijang Innova
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 28 Agustus 2008 00:25 WIB
ToyotaTEMPO Interaktif, Jakarta: New Kijang Innova dengan wajah baru telah diluncurkan Selasa kemarin. Sebenarnya tak banyak perubahan yang dilakukan Toyota pada produk andalannya di kelas MPV medium ini. Apa saja yang baru?

Sesuai dengan namanya, New Kijang Innova, ada beberapa perubahan yang dilakukan Toyota. Tapi hanya di beberapa bagian alias minor change. Di bagian eksterior, perubahan yang terlihat jelas antara lain pada bumper depan, gril radiator, lampu dan bumper belakang.

Dari interior, perubahan antara lain pada jok dan dahboard. Tipe V, sebagai varian tertinggi, mengalami perubahan paling banyak. Kontrol panel AC, audio, tombol setir plus tambahan wood panel pada bagian tengah dashboard dan sandaran tangan pada seluruh pintu samping.

New Kijang Innova hadir dalam dua pilihan mesin, bensin dan diesel. Sedangkan untuk varian bensin, tersedia tipe V, G dan E. Khusus varian mesin bensin dengan tipe V dan G, dilengkapi opsional jok model captain seat.

Tipe E

Ini adalah varian paling standar dari Innova. Dari eksterior, tidak ada fog lamp, grill depan sewarna dengan bodi, spion berwarna hitam demikian juga dengan handle pintu. Yang baru adalah warna untuk back door garnish dan desain grill baru. Interior warna baru, audio biasa dengan 4 speaker, setir tiga jari, kunci dilengkapi auto alarm, dan ban berukuran 195/70 R14.

Tipe G

Varian tengah-tengah. Tampilan luar tidak jauh berbeda dengan tipe V. Grill dilapisi chrome, dan bumper depan dilengkapi fog lamp. Kaca spion--elektrik--dan handel pintu sewarna dengan bodi. Ada parking sendor, rear wiper, dan kunci integrated dengan auto alarm. Desain interiornya hampir sama dengan tipe E. Tipe audio 2 DIN yang dapat memainkan MP3 dan WMA, dan velg alloy dengan ban 205/65 R15.

Tipe V

Nah, kalo yang ini adalah varian tertinggi dari trio Innova. Hal ini terlihat dari lapisan chrome pada gril, kaca spion, dan handel pintu. Interiornya juga lebih mewah. Ada MID (Multi Information Display). Dashboard dan sandaran tangan di keempat pintu dilapisi wood. Setir dilengkapi tombol audio.

Tipe ini juga dilengkapi dual airbag, audio 2 DIN yang dapat memainkan MP3 dan WMA, CD changer dengan kapasitas 6 keping CD. Sistem pendingin AC yang menggunakan model pencet. Tipe V juga dilengkapi dengan ABS (anti-lock brake system). Untuk ban menggunaan ukuran 205/65 R15.

Bagaimana dengan harga? Belum ada keterangan resmi dari PT. Toyota Astra Motor. Namun disebutkan New Kijang Innova ini mengalami kenaikan sekitar 4 sampai 8 juta, tergantung tipe dan jenis transmisi. RJ

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi