Mazda Perbaharui Pikup BT-50
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 31 Agustus 2008 16:49 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Tingginya permintaan pasar fleet diantisipasi PT Mazda Motor Indonesia (PT. MMI), pemegang merek Mazda di Indonesia, dengan memperkenalkan pikup Mazda BT-50 yang telah disempurnakan.

Perhatian khusus memang diberikan Mazda pada produknya yang satu ini. Maklum, di Indonesia penjualan Mazda BT-50 mencakup 50% dari total penjualan MMI.

Perubahan dilakukan dari tampil eksterior. Bumper depan, grille, dan lampu depan lebih modis. Demikian juga dengan bumper belakang dan desain jendela samping dibuat baru.

Sedangkan untuk mesin tidak ada perubahan, tetap memakai mesin disel MZ-DE 2.L Turbo (WLT) dengan turbo intercooler. Penggunaan mesin ini untuk mengantisipasi kualitas solar yang tersedia di Indonesia.

Mazda menyediakan tipe 4x2 dan 4x4 Regular Cabin yang terdiri dari 6 varian; basic, medium, chasiss only. Sedangkan Tipe 4x4 Double Cabin tersedia dalam 3 varian: basic, medium, dan high. Plus dua varian lain 4x2 Double Cabin Hi-Grade dan 4x4 Freestyle Cabin.

Seluruh Mazda BT-50 (termasuk model Freestyle Cab) dibangun dengan kerangka berbentuk tangga (ladder frame) yang kokoh, yang juga dilengkapi oleh struktur Triple-H dan pintu impact bars built in. Sistem pengereman dilengkapi teknologi advanced vehicle control, termasuk 4 wheel antilock braking system (4W-ABS), dengan electronic brake distribution (EBD) dan Load Sensing Proportioning Valve.

"Dengan menambahkan tipe baru yang tersedia dalam berbagai grade di lineup Mazda BT-50, maka kami berharap mengokohkan kemitraan kami dengan konsumen, dengan memberikan pilihan yang lebih luas bagi kebutuhan mereka," kata Yoshinori Nishihara, Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia.

Mazda BT-50 tersedia di seluruh dealership Mazda mulai 1 September. Sedangkan untuk harga, sebanyak 11 varian yang tersedia dimulai dari Rp 126,5 juta sampai dengan Rp 279,5 juta (on-the-road Jakarta). RJ

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi