VW Geser Ford di Ranking Dunia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 31 Agustus 2008 22:58 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: Volkswagen (VW) mencatat langkah besar. Pabrikan asal Jerman itu menggeser posisi Ford dari peringkat tiga dalam hal penjualan kendaraan global seluruh dunia.

VW Group mengumumkan mereka sudah mencatat penjualan sold 3,31 juta unit kendaraan di enam bulan pertama tahun 2008 ini. Angka tersebut naik 7,2 persen dibanding tahun lalu. Raihan mereka ini sekaligus menggeser posis Ford, pabrikan asal Amerika, yang mencatat penjualan 3,22 juta unit di periode yang sama.

"Kami bangga Volkswagen Group berada di posisi tiga besar untuk pertama kalinya. Hal ini menunjukkan produk-produk kami diterima secara internasional,” kata Prof. Dr. Martin Winterkorn, Ketua Manajemen Bidang Luar Negeri Volkswagen Aktiengesellschaft.

Target VW berikutnya adalah menggeser posisi General Motors. Pabrikan raksasa Amerika itu menjual 4,54 juta unit kendaraan hingga akhir Juni lalu, turun 3% dari tahun lalu,

Posisi Toyota belum tergoyahkan di peringkat pertama setelah penjualan mereka naik 2,2% menjadi total 4.8 juta unit di seluruh dunia. RJ

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi