Toyota Harrier Terbaru Diperkenalkan, Mulai Dijual Juni 2020
Reporter: Wira Utama
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 13 April 2020 15:23 WIB
Toyota Harier 2020. (Toyota Global)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Tokyo -  Toyota Motor Corp akan merilis model terbaru Toyota Harrier di Jepang. SUV premium ini rencanananya akan diluncurkan sekitar Juni 2020.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dilansir dari keterangan pers Toyota, Harrier yang muncul pertama kali pada tahun 1997, akan hadir dengan model dan desain baru. Toyota Harrier baru memiliki tampilan depan yang menekankan desain yang lebih tegas dengan desain grill model baru.

Di sisi samping, terlihat sederhana khas Harrier yang elegan dan anggun. Harrier terbaru ini akan teredia dalam tujuh warna, termasuk warna hitam spesial.

Di bagian interior, disematkan bahan-bahan berkualitas tinggi yang diklaim akan memberikan rasa aman berada di dalam kabin. Kabin SUV Urban ini juga diklaim lebih tenang dan kedap.

Toyota Harrier 2020 (Toyota Global)

Di konsol tengah, Harrier baru hadir dengan motif pelana kuda yang luas. Interiornya juga menggunakan kulit sintetis taktil berwarna cokelat, abu-abu, dan hitam ntuk menciptakan citra siluet. Motif kayu di sejumlah bagian juga menambah kesan mewah mobil ini.

Tak hanya itu, Toyota Harier juga mendapat penyegaran dengan kehadiran Panorama Roof. Fitur ini disebut yang pertama kali digunakan oleh Toyota.

Harrier baru akan menggunakan platform TNGA (GA-K) untuk struktur dasarnya. Platform terbaru Toyota ini disebut bisa menciptakan bodi yang sangat kaku dengan pusat gravitasi rendah dalam mengejar kenyamanan berkendara dan performa berkendara kendaraan dengan fokus pada sensitivitas pengemudi.

Sementara untuk suspensi, Harrier tetap menggunakan MacPherson struts di bagian depan dan pengaturan double wishbone di bagian belakang. Geometri suspensi depan dan belakang juga telah dioptimalkan untuk menghasilkan bodi yang kaku tetapi seimbang.

Interior Toyota Harrier 2020. (Toyota Global)

Harrier juga akan disematkan sejumlah teknologi keselamatan canggih. Termasuk Active Cornering Assist (ACA) yang bisasa digunakan untuk mengontrol pengereman. Ada juga sistem kemudi berbasis tenaga listrik yang merespons gerakan kemudi dengan cepat dan bisa memberikan kemudi ringan.

Toyota Harrier baru yang menggunakan Platform TNGA menghadirkan Dynamic Force Engine dan Direct Shift-CVT terbaru. Adapun variannya akan tersedia dalam 2 pilihan yakni mesin bensin dan hybrid.

Toyota Harrier 2020. (Toyota Global)

Untuk mesin hybrid akan memakai model A25A-FXS, Inline 4-silinder direct-injection engine. Sedangkan untuk mesin bensin, M20A-FKS (Inline, 4-silinder direct-injection engine.

Adapun output tenaganya, varian hybrid Toyota Harrier terbaru sedikit lebih unggul dengan 178 ps pada 5.700 rpm dan torsi 221 Nm putaran mesin 3.600 dan torsi 221 pada 5.700 rpm. Sementara untuk varian bensin, mampu menghasilkan tenaga 126 ps dengan 6.600 rpm dan torsi 207 Nm pada menit 4.800 rpm.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi