Raikkonen Incar 4 Kemenangan Beruntun
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 3 September 2008 11:27 WIB
TEMPO Interaktif, London: Pembalap Ferrari Kimi Raikkonen bertekad membuka peluangnya menjuarai Formula Satu musim ini. Berbekal catatan gemilang dalam tiga tahun terakhir, pembalap asal Finlandia tersebut mengincar kemenangan keempat kali di Grand Prix Belgia akhir pekan ini.

"Kami menghadapi salah satu balapan yang saya sukain akhir pekan nanti. GP Belgia adalah salah satu yang terbaik musim ini dan saya biasanya tampil bagus di (Sirkuit) Spa-Francorchamps," ujar Raikkonen seperti dikutip F1Network, Rabu (3/9).

Raikkonen memenangkan GP Belgia dalam tiga tahun terakhir. Saat ini, Raikkonen bertengger di posisi ketiga klasemen sementara pembalap F1. Pembalap berjuluk The Iceman ini membukukan 57 poin terpaut tujuh poin dari rekan setimnya yang berada di posisi kedua, Felipe Massa, dan terpaut 13 poin dari pemuncak klasemen, Lewis Hamilton dari McLaren-Mercedes. 

Pada balapan terakhir di GP Eropa, Raikkonen gagal menyelesaikan balapan. Ia mengalami masalah mesin sehingga terhenti di putaran ke-45. Oleh sebab itu, Raikkonen berharap bisa bangkit pada GP Belgia akhir pekan ini.

"Saya harus menang pada balapan itu setelah hasil balapan sebelumnya. Balapan sebelumnya harus segera saya lupakan. Sangat disayangkan saya harus mengalami nasib nahas. Tetapi kejadian seperti itu kerap terjadi. Itu bukan yang pertama kali dan mungkin bukan yang terakhir," ujar Raikkonen.

Raikkonen berharap rekor kemenangan tiga kali beruntun di GP Belgia bisa membantunya akhir pekan ini. "Yang pasti, rasanya akan sangat menyenangkan bila saya bisa memenangkannya selama empat kali beruntun," tambah Raikkonen.

F1Network| Kodrat Setiawan

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi