Nissan X-Trail 7 Kursi Akan Jadi Pesaing Toyota Land Cruiser
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 28 April 2020 10:55 WIB
Render Nissan X-trail 7 kursi. Sumber: carscoops.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaNissan X-Trail segera meluncur di pasaran yang kemungkinan diikuti dengan model kursi tiga barisnya yaitu Nissan Pathfinder atau juga dikenal Terrano baru. SUV off-road ini akan menjadi pesaing bagi Toyota New Land Cruiser 300, Ford Bronco baru, Jeep Cherokee dan Mazda CX-9.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebuah render Nissan X-Trail 7 kursi muncul dari beberapa kali penampakan mobil pengetesan. Dalam render tersebut terlihat kisi-kisi V-motion di ujung depan yang menjadi identitas Nissan dipertahankan. Lampu utama mengadopsi model lampu LED tipe split dan lampu LED DRL yang memberikan kesan modern.

Dari tampilannya bongsing dengan bodi yang panjang seperti SUV jok 3 baris lainnya, dan memiliki garis atap rendah seperti Juke baru, tetapi tampaknya atap sedikit menurun seperti SUV gaya coupe. Mobil ini berbentuk kotak dengan mempertimbangkan kenyamanan mobil.

Nissan X-trail 7 kursi saat pengujian. Sumber: motor1.com

Terkait interior hingga saat ini belum terungkap. Namun mobil ini diprediksi memiliki interior tidak berbeda dari Nissan X-Trail seperti stir kemudi tipe datar, kluster indikator full digital, layar hiburan sentuh model tablet yang kemungkinan muncul pada musim panas 2020 atau tahun depan. Sistem infotainment berdasarkan crossover EV generasi baru yang atau Ariya Concept bisa saja diadopsi.

Mengenai fitur keselamatan, meskipun dilengkapi dengan sistem ProPilot, tidak jelas apakah itu akan dilengkapi dengan mengemudi otonom. Namun, fitur keselamatan seperti deteksi pejalan kaki, lane keep assist, peringatan lalu lintas lintas belakang, pengenalan tanda jalan, monitor blind spot diprediksi akan ditanamkan di mobil ini.

Soal dapur pacu, ada kemungkinan penggunaan mesin 3.5L V6 digantikan mesin 2.0L inline 4-silinder turbocharger engine, dan sistem hybrid lainnya.

CARSCOOPS | CREATIVE TREND

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi