Nissan X-Trail Mountain Rescue Kawal Pemain Ski
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 18 Januari 2024 07:07 WIB
Nissan X-Trail Mountain Rescue ada 5 unit menjaga di titik rawan insiden pemain ski. (Foto: Nissan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaNissan X-Trail Mountain Rescue ini bakal menjadi andalan para tim penyelamat di berbagai medan jalan termasuk di pegunungan bersalju. Sebab hadirkan modifikasi penggerak e-4ORCE di empat rodanya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Modifikasi di Nissan X-Trail Mountain Rescue termasuk penggantian roda khusus trek salju, memberikan traksi yang percaya diri pada jalur salju yang licin, sementara kursi belakang telah dilepas untuk penempatan tandu, memungkinkan pengangkutan pemain ski yang terluka ke lokasi. fasilitas medis terdekat, dan tempat duduk untuk tenaga medis profesional.

Nissan X-Trail Mountain Rescue terdapat rak untuk penyelamatan korban. (Foto: Nissan)

Secara eksternal, rak atap khusus telah ditambahkan untuk membawa tandu evakuasi dan sekop salju. Sirene, lampu kedip, dan lampu penerang tambahan juga telah disematkan di atap Nissan X-Trail, serta lampu di kap mesin. 

Spatbor depan dan belakang yang lebih lebar telah diintegrasikan untuk mengakomodasi lintasan, sedangkan di bagian depan bumper telah ditingkatkan untuk menampung winch. Kait penarik yang diperkuat telah ditambahkan ke bumper depan dan belakang, sementara pijakan kaki telah disertakan di samping untuk memudahkan akses karena ground clearance X-Trail hadirkan 23cm lebih tinggi di lintasannya dibandingkan versi jalan raya.

Nissan X-Trail Mountain Rescue gunakan sistem penggerak khusus salju. (Foto: Nissan)

Pengembangan dan konstruksi Nissan X-Trail Mountain Rescue dirancang untuk mengandalkan sistem penggerak semua roda e-4ORCE gunakan motor ganda canggih. Apa yang membedakan sistem ini dari sistem mekanis tradisional adalah sistem ini dapat bereaksi terhadap perubahan tingkat cengkeraman dalam 1/10.000 detik, kira-kira 1000 kali lebih cepat dibandingkan sistem penggerak semua roda tradisional, dan dapat menyesuaikan distribusi tenaga sesuai kebutuhan roda satu per satu, sesuai dengan cengkeraman yang tersedia. 

Para penumpang tidak akan menyadari bahwa sistem e-4ORCE bekerja sangat efektif dalam memberikan traksi di segala kondisi, sehingga memberikan ketenangan pikiran saat mereka melakukan perjalanan di jalan perkotaan yang basah, pinggiran kota yang becek, pedesaan berlumpur, atau jalan pegunungan bersalju.

Kabin Nissan X-Trail Mountain Rescue. (Foto: Nissan)

Nissan X-Trail Mountain Rescue bisa dijumpai di lima resor ski Eropa di bawah bendera "Ride Responsively". Nissan akan mengedepankan peringatan waspada dengan sopan berupa penempatan tanda-tanda digital yang menyadarkan pengendara salju untuk memperlambat kecepatan di pertemuan lereng yang berbeda untuk mengurangi risiko tabrakan. 

Mirip dengan rambu pinggir jalan yang menampilkan kecepatan kendaraan, rambu tersebut akan memantau kecepatan pengendara yang mendekat dan menunjukkan "Terima Kasih" bagi mereka yang mendekat dengan kecepatan yang wajar, atau "Perlambat" jika kecepatannya dinilai berlebihan. Nissan X-Trail Mountain Rescue akan dipajang dalam kotak kaca di resor ski Cervinia, Italia yang populer.

Nissan X-Trail Mountain Rescue dihadirkan ruang untuk pertolongan membawa korban. (Foto: Nissan)

“Pengembangan kampanye Nissan X-Trail Mountain Rescue dan sekitarnya adalah cara yang berani dan inovatif untuk membantu konsumen memahami manfaat sistem penggerak empat roda elektrifikasi e-4ORCE yang canggih dari Nissan. Ribuan penggemar olahraga musim dingin melewati lima stasiun ski akan melihat dan memahami ketenangan pikiran dan ketenangan yang diberikan X-Trail yang dilengkapi dengan e-4ORCE di jalan,” ujar Coralie Musy, Vice President, Brand & Customer Experience, wilayah Nissan AMIEO (Afrika, Timur Tengah, India, Eropa, dan Oseania).

Dia menambahkan, “Selain mendemonstrasikan teknologi Nissan yang canggih, kampanye ini juga memiliki tujuan yang lebih luas, yaitu untuk mendorong perilaku bertanggung jawab di kalangan komunitas penggemar olahraga musim dingin. Nissan tidak hanya menentang hal-hal biasa – baik dalam penggunaan teknologi, namun juga dalam perannya dalam masyarakat."

Mobil salju Nissan X-Trail Mountain Rescue. (Foto: Nissan)

Nissan X-Trail adalah crossover listrik tujuh tempat duduk yang berorientasi keluarga. Menawarkan sensasi berkendara EV yang mudah berkat teknologi e-POWER bersama dengan sistem penggerak empat roda e-4ORCE bermotor ganda. Tersedia dalam pilihan lima atau tujuh tempat duduk, menawarkan pilihan nyaman untuk jalan-jalan bersama keluarga besar atau teman.

Dipastikan Nissan X-Trail adalah salah satu kendaraan global Nissan yang paling sukses, dengan penjualan di lebih dari 100 pasar dan telah memungkinkan petualangan keluarga selama lebih dari 20 tahun. Nissan X-Trail generasi keempat diambil dari DNA mapan yang terdapat pada ketiga generasi X-Trail sebelumnya.

Pilihan Editor: Nissan X-Trail Tawarkan 32 Aksesori Baru

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi