Nissan X-Trail N-Trek, Offroad Andalkan e-Power
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 1 Mei 2024 06:13 WIB
Nissan X-Trail N-Trek tetap bisa diandalkan meski berpenggerak motor listrik. (Foto: Nissan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ikonik SUV dari Nissan telah mengambil langkah lebih jauh dengan diperkenalkannya varian N-Trek, yang ditujukan untuk keluarga yang lebih berjiwa petualang dan berani, yakni Nissan X-Trail N-Trek. Diklaim membawa X-Trail ke level berikutnya dalam petualangan penggerak listrik AWD.

Secara visual, desain sport Nissan X-Trail N-Trek menghasilkan kesan kental ketangguhan. Dari depan, perhatian pelanggan akan tertuju pada lapisan gelap "V-motion grille" Nissan yang mengelilingi gril tengah. "Kisi-kisi V-motion" berwarna krom pada varian X-Trail lainnya.

Nissan X-Trail N-Trek hanya perlu mesin 1.400 cc dan tambahan teknologi e-POWER. (Foto: Nissan)

Di bagian depan dan belakang, pelindung sisi bawah bemper diberi finishing gunmetal, sedangkan kaca spion berwarna hitam. Lampu kabut LED baru telah diintegrasikan ke bagian bawah bemper depan.

Pilihan cat eksterior Nissan X-Trail N-Trek terdiri dari Solid Grey & Champagne Silver dengan cat metalik, sedangkan Pearl White, Diamond Black, dan Ceramic Grey tersedia dalam finishing pearlescent. Kemudian ada Pearl White, Champagne Silver, dan Ceramic Grey tersedia dalam konfigurasi dua warna, masing-masing dengan atap hitam.

Nissan X-Trail N-Trek menjadi puncak pilihan terbaik di jajaran SUV Nissan. (Foto: Nissan)

Secara keseluruhan, efek gabungan dari detail gaya spesifik di Nissan X-Trail N-Trek memberikan kesan kendaraan keluarga all-wheel drive yang memiliki tujuan dan ketenangan saat menghadapi wilayah yang menantang – baik di jalan raya maupun di luar jalan raya.

Di bagian dalam, jok baru yang kedap air telah diperkenalkan, untuk mencerminkan semangat petualang pembeli N-Trek yang cenderung kembali ke mobil mereka setelah melakukan aktivitas sporty di luar ruangan dalam segala cuaca dan dapat melakukannya tanpa mengkhawatirkan interior.

Kabin Nissan X-Trail N-Trek. (Foto: Nissan)

Untuk melengkapi kekokohan interiornya, paket aksesori juga akan tersedia khusus untuk Nissan X-Trail N-Trek yang menggabungkan alas lantai karet dan pelapis bagasi yang dapat dibalik.

Penambahan N-Trek ke jajaran X-Trail menghadirkan dimensi daya tarik baru pada SUV ikonik Nissan. Dilengkapi dengan sistem e-POWER pionir Nissan, yang menggunakan mesin 3 silinder turbocharged kecil dan efisien dengan teknologi rasio kompresi variabel untuk menghasilkan listrik, yang digunakan untuk mengisi baterai onboard, yang kemudian menggerakkan roda melalui motor listrik. 

Memberikan ketenangan dan kepastian maksimal di segala kondisi, sistem penggerak AWD e-4ORCE yang canggih terdiri dari dua motor listrik – satu di penggerak depan dan satu lagi di belakang, yang dapat menyesuaikan penerapan daya 10,000 kali per detik sesuai dengan kebutuhan. 

Nissan X-Trail N-Trek. (Foto: Nissan)

Secara keseluruhan, powertrain X-Trail menghadirkan pengendaraan mulus dan mulus yang mengingatkan kita pada kendaraan listrik murni, dikombinasikan dengan kepercayaan diri untuk mengatasi kondisi menantang di dalam atau di luar jalan raya, semuanya tanpa kerumitan perlu mengisi ulang daya.

Dan kini dengan tambahan rasa berpetualang dengan versi N-Trek, daya tarik bagi keluarga petualang untuk melangkah lebih jauh, untuk petualangan yang lebih intens dalam SUV tujuh tempat duduk berpenggerak semua roda dan elektrifikasi menjadi lebih besar dari sebelumnya.

Pilihan Editor: BYD Siap Bangun Pabrik Mobil Listrik di Subang

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi