BYD Siap Bangun Pabrik Mobil Listrik di Subang
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 30 April 2024 16:00 WIB
Booth BYD di PEVS 2024. (Foto: Gooto/Dimas Prassetyo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - BYD Motor Company Limited bersiap membangun pabrik perakitan mobil listrik di Kawasan Industri Subang Smartpolitan, Jawa Barat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Fasilitas produksi kendaraan listrik BYD akan dibangun di area Fase 2 Subang Smartpolitan, tepatnya di bagian utara kawasan tersebut. BYD akan memanfaatkan lahan seluas 108 hektar.

Selain fasilitas produksi, BYD juga membangun pusat penelitian dan pengembangan serta pelatihan di area itu.

Pembangunan kawasan industri ini dikukuhkan melalui penandatanganan kerja sama antara PT BYD Motor Indonesia dan pengembang Subang Smartpolitan, PT Suryacipta Swadaya.

Eagle Zhao, Presiden Direktur BYD Motor Indonesia, mengatakan pemilihan Subang Smartpolitan sudah melalui berbagai penilaian. Dirinya menegaskan bahwa kawasan ini memenuhi kriteria dari sisi luas, jarak, lingkungan dan infrastuktur pendukung.

"Melalui berbagai penilaian, BYD memutuskan bahwa Kawasan Industri Subang Smartpolitan tepat untuk menjadi lokasi pengembangan industri EV BYD di Indonesia," kata Eagle Zhao di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 di Jakarta, Selasa, 30 April 2024.

Subang Metropolitan diklaim berada di posisi strategis karena bisa langsung diakses dari Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) di KM 89.

Lokasinya juga dekat Jalan Tol Akses Patimban yang terhubung ke Pelabuhan Patimban, Bandara Internasional Kertajati, dan Jalan Tol Trans Jawa yang menghubungkan menuju Jakarta, Bandung, dan kota-kota lain di Jawa Barat dan Tengah.

BYD Motor Indonesia, mengumumkan secara resmi memulai berbisnis di dalam negeri pada Januari lalu. Saat ini ada tiga mobil listrik BYD yang dijual di Tanah Air, yakni Dolphin, Atto 3, dan Seal.

Pilihan Editor: PEVS 2024: Seres Gandeng 2 Perusahaan untuk Penggunaan Mobil Listrik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi