TAM Beri Sinyal Toyota Kijang Innova Facelift Segera Meluncur
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 1 Mei 2020 17:09 WIB
Toyota Kijang yang diperkenalkan di Indonesia sejak dari tahun 1977 - 2003 dengan berbagai tipe seperti Kijang Super, Kijang Grand Extra, Kijang LGX atau Kijang Kapsul. Kesuksesan pada Kijang, Toyota kemudian memproduksi Toyota Kijang Innova yang lahir disertai fitur-fitur canggih. Dari fitur-fitur canggih tersebut membuat Toyota Innova menjadi mobil keluarga yang nyaman. toyota.astra.co.id

GOOTO.COM, JakartaToyota Kijang Innova facelift santer dikabarkan bakal meluncur tahun ini. Meski demikian, PT Toyota Astra Motor belum bersedia memberikan keterangan resmi terkait rumor ini. 

Hanya saja, Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, pada teleconference melalui aplikasi Zoom beberapa waktu lalu sempat menyinggung bahwa Toyota Kijang Innova dan HiAce menjadi dua model yang banyak digunakan sebagai mobil ambulance. "Dalam dua bulan ke depan kami akan memperkenalkan Kijang Innova untuk ambulance," kata dia. 

Nah, bisa jadi pernyataan Anton ini menjadi sinyal bahwa Kijang Innova facelift akan segera diluncurkan. 

Menurut Anton, Kijang Innova dengan body yang tidak terlalu besar mulai dilirik sebagai kendaraan ambulance. Ukuran bodi yang proporsional diklaim membuat Kijang Innova mampu menjelajah jalanan di Indonesia dengan lebih lincah. 

Secara dimensi, lanjut dia, Kijang Innova juga memenuhi syarat untuk dijadikan mobil ambulance. Ruang kabin dinilai masih layak untuk memuat perlengkapan medis maupun pasien beserta tenaga medisnya. 

Anton menambahkan bahwa Toyota memberikan program spesial untuk perawatan bagi kendaraan Toyota yang dijadikan ambulance selama pandemi virus corona baru (COVID-19) berlansung. 

Promo itu di antaranya adalah gratis servics dan spare prat. "Kami berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam memerangi virus corona, termasuk servis ambulance yang menggunakan kendaraan Toyota," ujar dia. 

Pada peluncuran Toyota Agya Maret lalu, Toyota memberikan sinyal masih akan ada empat model yang akan diluncurkan hingga akhir 2020. Dua di antaranya diperkirakan adalah Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner.

#Toyota Kijang Innova
#Kijang Innova Facelift
#Toyota Astra Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi