Honda Akan Luncurkan Honda Insight
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 5 September 2008 19:53 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta:Honda, Kamis (4/9) secara resmi mengumumkan akan menampilkan mobil dengan konsep terbaru Paris International Auto Show pada 2 Oktober mendatang. New Insight Concept itulah produk andalan yang bakal ditampilkan pada acara tersebut. 

Mobil itu merupakan generasi kedua dari produk yang yang diluncurkan pada tahun 1999. Honda Insight, itulah nama produk tersebut. Basis desain mobil ini adalah Honda FCX fuel cell, dan diproyeksikan sebagai produk penting di segmen kendaraan hybrid lima penumpang.

Rencananya, mulai dipasarkan di AS pada awal musim panas 2009. Banyak kalangan menyebut, varian baru dari Honda itu, bakal menjadi penantang kuat Toyota Prius.

Harganya pun mendekati harga Prius, yaitu mulai US$19.000. Sedangkan harga varian terbawah Prius adalah, US$22.000. “Aslinya Honda Insight merupakan pionir teknologi hybrid di AS. Produk ini sekaligus mengingatkan simbol Honda yang berkomitmen pada inovasi teknologi dan efisiensi bahan bakar,” ujar Chief Executive Officer Honda Motor Co., Ltd. Takeo Fukui, seperti dikutip Smart Drive, Jumat (5/9). 

Fukui menambahkan, Insight terbaru itu merupakan pilihan baru bagi konsumen. “Terutama, mereka yang membutuhkan kendaraan hybrid guna mencari solusi persoalan bahan bakar dan harga yang menguntungkan,” tambahnya.

IMobil ini dikabarkan akan mengusung mesin rancang bangun Honda, Integrated Motor Assist (IMA) berteknologi hybrid. Yang pasti, mobil ini didesain dengan titik gravitasi rendah dan ruang kabin lapang untuk lima penumpang dewasa.

Smart Drive | Arif Arianto

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi